Wow! BL China 'Tandai' Gregoria Mariska Usai Libas He Bingjiao di Indonesia Masters 2023

Jumat, 27 Januari 2023 13:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Badminton Lovers (BL) asal China
Badminton Lovers (BL) asal China "tandai" Gregoria Mariska Tunjung, usai memulangkan He Bingjiao di babak 16 besar turnamen Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Badminton Lovers (BL) asal China "tandai" Gregoria Mariska Tunjung, usai memulangkan He Bingjiao di babak 16 besar turnamen Indonesia Masters 2023.

Gregoria Mariska meladeni pebulu tangkis tunggal putri andalan China, He Bingjiao di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (26/01/23).

Meski secara head to head dan peringkat, Gregoria kalah jauh dari He Bingjiao, tetapi saat berlaga di Istora, pebulu tangkis putri Indonesia berhasil menang 21-19, 21-17.

Sekadar informasi, Gregoria bertengger di posisi ke-14 tunggal putri dunia, beda jauh dengan He Bing Jiao di peringkat top 5.

Dengan kemenangan tersebut, Gregoria atau yang akrab disapa Jorji itu berhak melenggang ke babak perempat final Indonesia Masters 2023 Super 500.

Menurut Jorji, setidaknya ada dua alasan mengapa ia bisa membekuk He Bingjiao. Pertama, pemain China itu sedang under perform, dan kedua, ia bermain di Istora.

"Lawan saya di laga ini banyak melakukan kesalahan. He Bingjiao merupakan pemain dengan teknik bagus dan serangannya sulit ditebak," ucap Jorji selepas pertandingan.

"Saya ingin memanfaatkan kesempatan saat tampil di hadapan publik sendiri, untuk bisa meraih hasil terbaik," ungkap Gregoria.

"Saya juga melihat lawan tegang karena sepanjang pertandingan suporter Indonesia memberikan dukungan kepada saya," ujar pebulu tangkis kelahiran 11 Agustus 1999 itu.

Berkat kemenangan atas He Bing Jiao, Gregoria Mariska mendapat pujian dari badminton lovers China di media sosial.