Lolos Perempat Final Indonesia Masters 2023, Gregoria Mariska Akui Ada Magis Istora

Kamis, 26 Januari 2023 19:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lolos ke perempat final Indonesia Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung mengaku ada magis dari Istora Senayan, yang membuatnya terus bersemangat. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lolos ke perempat final Indonesia Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung mengaku ada magis dari Istora Senayan, yang membuatnya terus bersemangat.

INDOSPORT.COM - Lolos ke perempat final Indonesia Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung mengaku ada magis dari Istora Senayan, yang membuatnya terus bersemangat.

Gregoria Mariska meladeni pebulu tangkis tunggal putri terbaik China, He Bing Jiao di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (26/01/23).

Meski secara head to head dan peringkat, Gregoria kalah jauh dari He Bing Jiao, tapi saat berlaga di Istora, pebulu tangkis putri Indonesia berhasil menang 21-19, 21-17.

Dengan demikian, Gregoria atau yang akrab disapa Jorji itu berhak melenggang ke fase perempat final Indonesia Masters 2023.

Sekadar informasi, Gregoria bertengger di posisi ke-14 tunggal putri dunia, beda jauh dengan He Bing Jiao di peringkat Top 5.

Namun di pertandingan ini, peraih medali perunggu SEA Games 2021 itu mengaku diuntungkan dengan kondisi lawan yang banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Lawan saya di laga ini banyak melakukan kesalahan. He Bing Jiao merupakan pemain dengan teknik bagus dan serangannya sulit ditebak," ucap Jorji selepas pertandingan.

Gregoria juga merasa senang bermain di bawah dukungan publik Istora. Sepanjang pertandingan, pemenang Kejuaraan Dunia Junior 2017 itu merasa ikut termotivasi.

"Saya ingin memanfaatkan kesempatan saat tampil di hadapan publik sendiri, untuk bisa meraih hasil terbaik," ungkap Gregoria.

"Saya juga melihat lawan tegang karena sepanjang pertandingan suporter Indonesia memberikan dukungan kepada saya," tukas pebulu tangkis kelahiran 11 Agustus 1999 itu.