Hasil Indonesia Masters 2023: Buat Chico Jatuh Bangun, Jojo Sukses Amankan Gelar Juara

Minggu, 29 Januari 2023 18:44 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie berhasil menjadi juara sektor tunggal putra Indonesia Masters 2023 mengalahkan rekan senegaranya Chico Aura Dwi Wardoyo di Istora Senayan, Minggu (29/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie berhasil menjadi juara sektor tunggal putra Indonesia Masters 2023 mengalahkan rekan senegaranya Chico Aura Dwi Wardoyo di Istora Senayan, Minggu (29/01/23).

INDOSPORT.COM — Pertandingan fina bulutangkis Indonesia Masters 2023 pada Minggu (29/01/2023) sore WIB, menghadirkan duel sengit sesama tunggal putra Indonesia antara Jonatan Christie vs Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pertandingan antara Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo ini diadakan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, yang berhasil suguhkan permainan apik antara kedua pihak.

Dua wakil Indonesia ini pun akhirnya berhasil menuju final dengan dramatis dan permainan Chico Aura yang jatuh bangun pun sangat luar biasa namun Jonatan memang terlihat lebih unggul di sini.

Jonatan Chirstie pun akhirnya berhasil mendapatkan gelar juara melalui dua set langsung dengan masing-masing skornya 21 – 15 dan 21 - 13.

Jalannya Pertandingan

Poin pertama berhasil diamankan oleh Chico Aura setelah terjadi rally namun langsung kembali imbang setelah servisnya yang meleset.

Kejar-kejaran poin pun terjadi dan Jonatan yang awalnya berhasil unggul tiga angka kini berhasil dikerjar imbang 6 – 6 oleh Chico setelah pukulannya mengenai net.

Smash keras pun berhasil ditampilkan oleh Jonatan yang membuat Chico harus terjatuh namun tetap tidak mampu mengembalikan bola dan kini kedudukan sementara 8 – 7 untuk Jonatan.

Sayang sekali, Chico yang berusaha membalas smash nalah lakukan blunder setelah smasnya melebar ke kiri lapangan dan malah menguntungkan Jonatan.

Break pub berhasil didapatkan Jonatan lebih dulu dengan 11 – 8 melalui smash menukik yang sangat keras. Chico yang sedang tertinggal pun kembali berhasil kejar angka melalui beberapa blunder yang dilakukan Jonatan dan kini kedudukan sementara 15 – 14 untuk Jonatan.

Namun Jonatan kembali menunjukan kualitas ranking tiga dunia dengan melebarkan keunggulan menjadi 19 – 15.