Bocah Ajaib Penakluk Axelsen Absen di Thailand Masters 2023, Untungkan Indonesia?

Senin, 30 Januari 2023 13:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© BWF
Pebulutangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Copyright: © BWF
Pebulutangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

INDOSPORT.COM - Wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn yang sebelumnya mengalahkan Viktor Axelsen memutuskan mundur dari Thailand Masters 2023, yang bisa saja menjadi keuntungan untuk tim Indonesia.

Thailand Masters akan menjadi ajang penutup dirangkaian turnamen Tur Asia yakni Malaysia Open, India Open, dan Indonesia Masters yang digelar sejak awal Januari 2023.

Ajang BWF Super 300 tersebut akan digelar di Bangkok pada Selasa (31/1/23) hingga Minggu (5/2/23) pekan ini.

Sejumlah pemain sudah didaftarkan dan hasil drawing pun telah diumumkan oleh BWF sejak awal Januari kemarin.

Meski demikian, sejumlah pemain memutuskan untuk mundur dari Thailand Masters 2023. Termasuk wakil tuan rumah yakni Kunlavut Vitidsarn.

Kunlavut sendiri saat ini menjadi tunggal putra yang mendapatkan sorotan, karena sebelumnya berhasil mengalahkan unggulan pertama sekaligus ranking 1 dunia, Viktor Axelsen di India Open 2023.

Saat itu Kunlavut berhasil mengalahkan Axelsen lewat tiga gim dengan skor 22-20, 10-21 dan 21-12. Gelar ini pun membuat ia mendapatkan pujian tinggi karena mampu menumbangkan lawannya yang dikenal susah ditaklukan.

Pasca-mengalahkan Axelsen, ia tak berpartisipasi di Indonesia Masters 2023, namun kini sayangnya Kunlavut yang berstatus sebagai unggulan pertama kembali memutuskan mundur dari turnamen kandang di awal musim ini.

Hal itu diketahui dari unggahan media Thailand, @BadmintonBB di Twitter yang mengumumkan mundurnya tunggal putra peringkat keenam dunia.

Selain itu, media lokal tersebut mengumumkan alasan mundurnya Kunlavut Vitidsarn sang penakluk Viktor Axelsen dari Thailand Masters 2023, yang juga bisa saja menguntungkan Indonesia.