Prediksi Ranking BWF Usai Indonesia Masters 2023: Jojo Gusur Ginting, Chico dan Leo/Daniel Melesat

Senin, 30 Januari 2023 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ranking dunia Jonatan Christie dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, menanjak usai menjuarai Indonesia Masters 2023. Demikian juga Chico Aura Dwi Wardoyo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ranking dunia Jonatan Christie dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, menanjak usai menjuarai Indonesia Masters 2023. Demikian juga Chico Aura Dwi Wardoyo.

INDOSPORT.COM – Ranking dunia Jonatan Christie dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, menanjak usai menjuarai Indonesia Masters 2023. Demikian juga Chico Aura Dwi Wardoyo yang melesat dari posisi sebelumnya.

Jonatan Christie dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengukir sejarah dengan keluar sebagai pemenang turnamen BWF World Tour Super 500.

Jonatan Christie jadi juara Indonesia Masters 2023 setelah menaklukkan Chico Aura Dwi Wardoyo di partai All Indonesian Final di Istora Senayan, Minggu (29/02/23). Jojo menang dua set dengan skor 21-15, 21-13.

Sementara itu, Leo/Daniel memastikan gelar Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, dengan dua set langsung, 21 – 17 dan 21 - 16.

Keberhasilan tiga wakil tuan rumah mencapai podium di Istora Senayan tersebut mengantarkan mereka mencapai posisi terbaik dalam karier pada ranking terbaru BWF per Selasa (30/01/23) besok.

Menurut prediksi yang dirilis akun Badminton Talk di Instagram, Jonatan Christie akan menempati peringkat kedua pada ranking dunia BWF terbaru.

Melampau rekan kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie akan mengantongi 80.612 poin terpaut sekitar 30 ribu poin dari ranking 1 dunia, Viktor Axelsen, asal Denmark.

Jonatan sejatinya sudah mampu mencapai ranking 2 dunia sejak Ginting kandas di babak 16 besar. Namun dengan gelar juara, Jonatan bisa memperlebar jarak dari rekannya itu.

Lompatan terbesar justru dialami runner-up tunggal putra Indonesia Masters 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo yang melesat delapan anak tangga dari posisi sebelumnya.

Tambahan poin yang signifikan cukup mengantarkan Chico menembus 15 besar. Pemain asal Papua tersebut menduduki peringkat ke-15 dengan mengantongi 50.898 poin.