Reaksi Kocak An Se-young Usai Libas Marin di Indonesia Masters 2023: Saya Kan Masih Muda

Senin, 30 Januari 2023 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Korea Selatan, An Se-yong berhasil menjadi juara sektor tunggal putri Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Korea Selatan, An Se-yong berhasil menjadi juara sektor tunggal putri Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se-young memberi tanggapan kocak saat ditanya soal resep mengalahkan Carolina Marin di Indonesia Masters 2023.

Sebagaimana diketahui, final turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2023 baru saja berakhir pada Minggu (29/1/23) kemarin, di Istora Senatan, Jakarta.

Di sektor tunggal putri, terjadi duel sengit antara sang ranking 2 dunia, An Se-young, melawan pemilik ranking 9, Carolina Marin.

Lewat pertarungan sengit hingga babak rubber, An Se-young akhirnya menaklukkan Carolina Marin dan merengkuh trofi juara, dengan skor akhir 18-21, 21-18, 21-13.

An Se-young berhasil mengembalikan medali emas, setelah sebelumnya ia juga pernah menjuarai Indonesia Masters 2021.

Padahal secara usia dan pengalaman, Carolina Marin jauh lebih senior. Atlet asal Spanyol itu adalah peraih medali emas di sektor tunggal putri Olimpiade Rio 2016.

Sementara An Se-young ialah pendatang baru yang menjanjikan. Bukan tanpa alasan jika atlet berusia 20 tahun itu sudah melesat jadi pebulutangkis nomor dua terbaik dunia.

Terbukti ketika menghadapi Carolina Marin di partai final Indonesia Masters 2023, An Se-young yang sempat tertinggal di game pertama, bisa membawa ke babak rubber.

Bahkan, An bisa membalikkan kedudukan dan akhirnya menang atas Carolina Marin, dalam pertarungan sengit hingga 70 menit.

Selepas juara, An Se-young langsung mengajak legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat untuk foto bersama.