Tak Ingin Bernasib Seperti Momota, Lee Chong Wei Minta Lee Zii Jia Lakukan Ini

Senin, 30 Januari 2023 18:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Chong Wei memberi nasihat kepada Lee Zii Jia yang kurang apik performanya di beberapa turnamen bulutangkis agar tak memiliki nasib seperti Kento Momota. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Chong Wei memberi nasihat kepada Lee Zii Jia yang kurang apik performanya di beberapa turnamen bulutangkis agar tak memiliki nasib seperti Kento Momota.

INDOSPORT.COM – Lee Chong Wei menasihati Lee Zii Jia yang kurang apik performanya di beberapa turnamen bulutangkis agar tak memiliki nasib seperti Kento Momota.

Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei nampaknya serius melihat penurunan performa Lee Zii Jia dalam beberapa turnamen bulutangkis terakhir.

Dalam tiga turnamen bulutangkis di awal musim 2023, pencapaian terbaik pebulutangkis nomor satu Malaysia itu hanya mencapai babak 16 besar.

Bukan karena melawan unggulan, Lee Zii Jia malah sering kalah dari pebulutangkis kuda hitam atau pemain yang peringkatnya jauh di bawahnya.

Di awal turnamen, Malaysia Open 2023, Lee Zii Jia harus kalah dari pebulutangkis Jepang, Kodai Naroka. Sementara di India Open, ia kalah di babak 16 besar dari Li Shifeng.

Sementara itu, dpada turnamen terakhir, Indonesia Masters 2023, Zii Jia kembali kalah di babak 16 besar dari wakil Hongkong, Ng Ka Long Angus dalam tiga gim.

Hal ini turut membuat legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei turut buka suara terkait dengan penurunan performa Lee Zii Jia.

Lee Cong Wei turut terus terang memberikan peringatan dan motivasi kepada Zii Jia agar tak berakhir seperti Kento Momota yang benar-benar tak berkutik dalam beberapa turnamen.

Kento Momota sedang berjuang untuk mengembalikan kepercayaannya dan saya tidak ingin pemain bagus seperti Zii Jia mengalami hal yang sama,” ungkap Lee Chong Wei.

“Saya ingin Zii Jia melakukan dengan baik begitu juga dengan pemain lainnya. Kami ingin yang terbaik untuknya dan melihat dia membuat bangga negara,” sambung Lee Chong Wei.