Termasuk Fitriani, Hanya 3 Wakil Indonesia yang Pernah Juara Thailand Masters

Selasa, 31 Januari 2023 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© BWF
Fitriani saat menjadi juara tunggal putri di Thailand Masters 2019. Copyright: © BWF
Fitriani saat menjadi juara tunggal putri di Thailand Masters 2019.

INDOSPORT.COM - Termasuk Fitriani, hanya tiga wakil Indonesia yang pernah menjuarai turnamen bulutangkis Thailand Masters.

Thailand Masters merupakan turnamen BWF level Super 300 yang pertama kali dihelat di tahun 2016, tetapi pada tahun 2021 dan 2022, ajang ini batal digelar.

Kini, Thailand Masters 2023 kembali mewarnai perjuangan para pebulutangkis dunia. Ajang ini digelar mulai 31 Januari hingga 5 Februari di Nimibutr Stadium.

Meski tergolong level menengah, namun tak banyak wakil Indonesia yang bisa menjuarai ajang Thailand Masters. Hingga kini baru tercatat ada tiga wakil yang bisa juara.

Lantas, siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain Indonesia yang pernah menjuarai ajang Thailand Masters.

1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Pada edisi perdana Thailand Masters 2016, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan langsung menegaskan jika mereka adalah sang penguasa sektor ganda putra.

Kala itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjuarai Thailand Masters 2016, dengan mengalahkan pasangan Korea di final, yakni Kim Gi-jung, Kim Sa-rang.

Sejatinya, ajang ini juga diikuti oleh pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Namun, mereka harus terhenti di babak kedua oleh wakil China.

Menariknya, meski sudah beberapa tahun berlalu, Ahsan/Hendra tetap menjadi salah satu ganda putra terbaik dunia.

Sayangnya, kali ini mereka tidak berpartisipasi di Thailand Masters 2023, karena sudah maraton tiga turnamen, Malaysia Open, India Open, dan Indonesia Masters 2023.