Soal Spekulasi Ceraikan Ganda Putra Kevin/Marcus, Ini Jawaban Menohok Herry IP

Sabtu, 28 Januari 2023 17:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Imam Pierngadi (Herry IP), menanggapi spekulasi akan memecah pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang menurun performanya. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Imam Pierngadi (Herry IP), menanggapi spekulasi akan memecah pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang menurun performanya.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala ganda putra Indonesia, Herry Imam Pierngadi (Herry IP), menanggapi spekulasi akan memecah pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon seiring penurunan performa mereka akhir-akhir ini.

Prestasi mantan ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tidak terlalu bagus, dimulai dengan nihil gelar di sepanjang tahun 2022 dan memasuki 2023.

Pada awal musim 2023, Kevin/Marcus kandas di babak pertama Malaysia Open 2023 sebelum terhenti di babak 16 besar India Open 2023.

Terbaru, Minions – julukan Kevin/Marcus baru saja kandas di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Alasannya, Marcus mengalami cedera di bagian perut.

Hal ini memperpanjang rekor minor The Minions yang belum pernah juara di tahun 2022 hingga 2023, bahkan menyebabkan ranking mereka jatuh ke posisi Top 20.

Menurunnya performa Kevin/Marcus hingga faktor cedera yang dialami Marcus ini memunculkan spekulasi bahwa PBSI berencana memecah pasangan ini pada waktu mendatang.

Spekulasi ini banyak dikemukakan oleh Badminton Lover (BL) Indonesia di media sosial, menyusul kabar mmengejutkan berpisahnya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Salah satu ganda putra andalan Malaysia berperingkat 11 dunia tersebut resmi dipisah oleh federasi Malaysia (BAM) karena dianggap tidak mengalami kemajuan dalam setahun terakhir.

Menanggapi spekulasi tersebut, Herry IP saat diwawancarai Jebreet Media di sela-sela turnamen Indonesia Masters 2023 akhirnya buka suara.

Herry IP  mengatakan rencana membongkar Kevin/Marcus dan meracik pasangan baru Kevin dan Marcus sangatlah tidak mungkin.