BAM 'Kerja Rodi' Jelang Asia Mixed Team Championships, Murid Rexy Mainaky Malah Minta Cuti

Rabu, 1 Februari 2023 12:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
BAM menggelar pemusatan latihan (TC) menyongsong Badminton Asia Mixed Team Championships, namun ganda putra asuhan Rexy Mainaky malah meminta waktu libur. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
BAM menggelar pemusatan latihan (TC) menyongsong Badminton Asia Mixed Team Championships, namun ganda putra asuhan Rexy Mainaky malah meminta waktu libur.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menggelar pemusatan latihan (TC) menyongsong Badminton Asia Mixed Team Championships yang akan berlangsung di Dubai pada 14-19 Februari mendatang.

Direktur kepelatihan ganda, Rexy Mainaky, mengonfirmasi tim bulutangkis ajan menjalani TC mulai 6-11 Februari di Akademi Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

“Setelah diskusi di antara saya sendiri, direktur kepelatihan tunggal nasional Wong Choong Hann dan kepala eksekutif ABM Michelle Chai, kami telah sepakat untuk mengadakan kamp pelatihan bersama awal bulan ini,” kata direktur kepelatihan ganda Rexy Mainaky melansir dari The Star.

“Kami akan berangkat ke Dubai pada malam hari tanggal 11 (Februari),” lanjut pria yang merupakan legenda bulutangkis Indonesia itu.

Setelah merampungkan sesi latihan bersama pada 11 Februari 2023 mendatang, tim bulutangkis Malaysia akan langsung bertolak ke Dubai malam harinya.

Jadwal latihan bersama ini sejatinya mundur sepekan dari rencana semula. Hal ini dikarenakan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik belum bisa bergabung.

Menurut penuturan Rexy Mainaky, anak didiknya tersebut tidak bisa bergabung karena meminta waktu libur sejenak agar bisa berkumpul dengan keluarganya.

Aaron Chia/Sooh Wooi Yik telah menjalani periode sibuk di sepanjang Januari kemarin. Setelah tampil di Malaysia Open, mereka harus langsung pergi ke India (India Open) dan Indonesia (Indonesia Masters).

“Awalnya, kami berencana memulai pemusatan latihan hari ini (1 Februari 2023), tetapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik sedang beristirahat sejenak agar mereka bisa berkumpul dengan keluarga karena mereka sudah berkompetsii sejak Tahun Baru Imlek,” terang Rexy Mainaky.

“Saya juga telah memberi tahu pelatih independen Rosman Razak (tentang perubahan tanggal),” pungkas Rexy Mainaky.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik termasuk di antara nama-nama pebulu tangkis yang dipanggil BAM untuk tampil di Badminton Asia Mixed Team Championships.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di