Didominasi Pemain Unggulan, Daftar Pebulutangkis yang Mundur dari Thailand Masters 2023

Rabu, 1 Februari 2023 13:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sejumlah pemain termasuk para bintang unggulan seperti wakil tuan rumah Ratchanok Intanon memutuskan untuk mundur dari Thailand Masters 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sejumlah pemain termasuk para bintang unggulan seperti wakil tuan rumah Ratchanok Intanon memutuskan untuk mundur dari Thailand Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Sejumlah pemain termasuk para bintang unggulan seperti wakil tuan rumah Ratchanok Intanon memutuskan untuk mundur dari Thailand Masters 2023.

Saat ini sedang berlangsung aja Thailand Masters 2023 yang digelar di Nimibutr Arena, Bangkok pada Selasa (31/1/23) hingga Minggu (5/2/23).

Meski sudah berjalan di hari kedua babak 32 besar, namun sebelumnya telah diumumkan ada beberapa pemain yang akhirnya mundur.

Bahkan atlet yang memutuskan mundur merupakan pebulutangkis papan atas yang rata-rata berstatus sebagai unggulan.

Melansir dari media lokal @badmintonblablah, contohnya ialah wakil tuan rumah Ratchanok Intanon yang semula menjadi unggulan pertama di tunggal putri, dan kemudian memutuskan mundur.

Begitu juga dengan wakil tuan rumah lainnya yakni Kunlavut Vitidsarn, yang menjadi unggulan sekaligus jawara India Open 2023 mundur dari turnamen kandang.

Keputusan Kunlavut untuk mundur dari ajang BWF Super 300 ialah karena dirinya ingin memiliki waktu lebih banyak untuk istirahat, sembari melakukan persiapan Tur Eropa di bulan Maret nanti.

Lalu pemain bintang yang akan absen ialah Carolina Marin, Saina Nehwal, Goh Jin Wei, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy.

Sama seperti Kunlavut, kemungkinan para pemain bintang memutuskan mundur karena ingin memiliki waktu rehat lebih banyak setelah tampil di tiga turnamen beruntun yakni Malaysia Open, India Open dan Indonesia Masters 2023 kemarin.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar pemain yang mundur dari ajang Thailand Masters 2023: