Kabar Kazumasa Sakai, Eks Murid Pelatih Indonesia Hendry Saputra yang Menghilang Tanpa Jejak

Rabu, 1 Februari 2023 23:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mari intip kabar tunggal putra Jepang, Kazumasa Sakai, mantan anak didik pelatih bulutangkis Indonesia Hendry Saputra Ho usai menghilang tanpa jejak. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mari intip kabar tunggal putra Jepang, Kazumasa Sakai, mantan anak didik pelatih bulutangkis Indonesia Hendry Saputra Ho usai menghilang tanpa jejak.

INDOSPORT.COM – Mari intip kabar tunggal putra Jepang, Kazumasa Sakai, mantan anak didik pelatih bulutangkis Indonesia Hendry Saputra Ho usai menghilang tanpa jejak.

Lahir di Jepang pada 13 Februari 1990 silam, Kazumasa Sakai tumbuh sebagai seorang atlet badminton di negaranya. Pencapaian tertingginya adalah menduduki ranking 15 dunia pada 2018.

Beragam gelar telah didapatnya seperti runner up Indonesia Masters 2018, runner up Indonesia Open 2017, hingga menjadi juara Rusia Open 2012.

Hal itu berkat kerja keras dan semangatnya untuk berlatih, termasuk ketika berguru dengan Hendry Saputra Ho di klub PB Tangkas selama beberapa lama.

Kazumasaka Sakai bahkan begitu dekat dengan culture budaya Indonesia termasuk mempelajari bahasa lokal masyarakat Tanah Air.

Masih ingat betul ketika dia sering melempar candaan dengan pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dengan bahasa Indonesia.

Sayangnya, di balik karier dan ketekunannya dalam berjuang sebagai atlet bulutangkis, Kazumasa Sakai  harus dirundung nestapa saat dia mengalami cedera di Korea Masters 2019.

Pada Korea Masters 2019, Kazumasa Sakai memutuskan retired dalam kedudukan 8-11 melawan pebulutangkis India, Sameer Verma di babak 32 besar.

Sejak itu, Kazumasa Sakai tak lagi tampil di berbagai turnamen bulutangkis. Tak tahu pasti apa yang dilakukan, kecuali saat dia memutuskan menikah dengan gadis Jepang pada Selasa (03/03/22) lalu.

Kini beberapa lama setelah kabar cedera dan pernikahannya, eks anak didik Hendry Saputra itu datang dengan kabar baru mengejutkan bagi badminton lovers.