Skuat Indonesia di BAMTC 2023: Turunkan 10 Pemain Bintang, Fajar/Rian Cs Siap Kerja Rodi

Rabu, 1 Februari 2023 15:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tim Indonesia bakal turunkan kekuatan penuh berisikan pemain bintang di Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tim Indonesia bakal turunkan kekuatan penuh berisikan pemain bintang di Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023

INDOSPORT.COM – Tim Indonesia bakal turunkan kekuatan penuh berisikan pemain bintang di Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

Tak terasa ajang Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 akan segera bergulir di Dubai, Uni Emirat Arab pada 14-19 Februari mendatang.

Ada sebanyak 17 negara yang akan tampil di kejuaraan beregu tersebut, di mana ada empat tim yang berstatus sebagai unggulan.

Yakni China selaku unggulan pertama, kemudian Jepang (2), Indonesia (3), Malaysia (4). Indonesia sendiri tergabung dengan Grup C bersama empat negara lain yaitu Thailand, Bahrain, Suriah dan Lebanon.

Sebelumnya PBSI telah mengumumkan akan menurunkan skuad dengan kekuatan penuh di BAMTC 2023, yakni berisikan 10 pemain bintang, dengan masing-masing dua pebulutangkis di setiap sektornya.

Skuad Garuda akan menurunkan pemain andalan yang biasa mengikuti turnamen senior di kancah internasional seperti Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Lalu ada Gregoria Mariska di tunggal putri. Kemudian ada ganda putra peringkat satu dunia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selanjutnya ganda putri peringkat kedelapan di ranking BWF, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sedangkan peringkat kesembilan di ganda campuran yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga turut berpartisipasi.

PBSI yang menurunkan skuad mewah berisikan para pemain bintang diharapkan Indonesia bisa meraih hasil apik di ajang BAMTC 2023.

Untuk lebih lengkapnya berikut skuad Indonesia yang akan tampil di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 atau BAMTC 2023: