Susah Payah ke Babak 16 Besar Thailand Masters 2023, Rehan/Lisa Tumpahkan Unek-unek

Rabu, 1 Februari 2023 15:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di India Open 2023. Kini mereka melanjutkan perjuangan di Thailand Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di India Open 2023. Kini mereka melanjutkan perjuangan di Thailand Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Susah payah ke babak 16 besar Thailand Masters 2023, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akhirnya menumpahkan unek-unek mereka.

Pada babak pertama Thailand Masters 2023, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhadapan dengan pasangan India, Reddy B. Sumeeth/Ashwini Ponnappa.

Berbekal pengalaman dan hasil positif yang mereka raih di sepanjang 2022, Rehan/Lisa berhasil menundukkan Reddy/Ashwini dua set, dengan skor 21-11, 21-17.

Rehan/Lisa belum bisa sat set sat set, setidaknya perlu waktu 32 menit bagi mereka untuk menuntaskan laga dengan kemenangan.

Selepas laga, Rehan/Lisa mengaku masih harus adaptasi lagi, baik dengan partner maupun situasi di Nimibutr Stadium, yang kini dipakai sebagai arena pertandingan.

Rehan/Lisa mengaku harus bermain lebih sabar dan tak boleh terburu-buru, karena shuttlecock yang digunakan di Thailand Masters 2023 memiliki bobot yang berat.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa menang dua game langsung. Strategi kita harus sabar ya, karena bolanya berat banget dan kalah angin juga ada sedikit," ungkap Lisa Ayu.

"Yang penting kita harus main menyerang, karena kalau kita bermain bertahan malah jarang dapat poin," ucap atlet berusia 23 tahun itu.

"Untuk pertandingan hari ini buat saya sudah cukup enak mainnya, beradaptasi dengan lapangan lancar. Hanya masih kurang sabar saja," sambung Rehan.

"Bolanya berat, jadi mainnya harus lebih sabar lagi besok," lanjut anak dari mantan pebulutangkis nasional, Tri Kusharjanto itu.