Hengkang dari Pelatnas PBSI, Alasan Miris Sabar/Reza Viral Lagi Bikin Heboh BL Indonesia

Jumat, 3 Februari 2023 21:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Alasan miris Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi untuk hengkang dari pelatnas PBSI, ternyata bikin Badminton Loves Indonesia heboh kembali. Copyright: © PBSI
Alasan miris Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi untuk hengkang dari pelatnas PBSI, ternyata bikin Badminton Loves Indonesia heboh kembali.

INDOSPORT.COM – Alasan miris Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi untuk hengkang dari pelatnas PBSI, ternyata bikin Badminton Loves Indonesia heboh kembali.

Beberapa saat lalu pada akhir 2021, pebulutangkis ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani memang mengundurkan diri dari pelatnas PBSI.

Keputusan yang mendadak mengingat saat itu posisinya mereka baru saja meraih gelar runner up di turnamen bulutangkis Super 300 yakni Spain Masters 2021.

Apalagi harus diakui bahwa Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi menjadi salah satu pasangan ganda putra yang kerap jadi andalan Indonesia di berbagai kompetisi.

Dalam sebuah wawancara bersama Yuni Kartika di USee Sports tahun lalu, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi pernah memaparkan detail alasan mengapa mereka hengkang dari pelatnas PBSI.

“Sebenarnya banyak hal sih. Kita sudah pikirin matang. Kita sudah obrolin juga, trus emang waktu itu posisinya kebetulan saya pribadi sponsornya beda (sama Reza),” ujar Sabar Karyaman Gutama.

“Jadi Reza habis (kontrak sponsor) masih next year. Sedangkan saya waktu itu habis (kontraknya). Jadi selama setahun itu saya nggak ada sponsor tuh. Udah kosong, disambung pandemi,” sambungnya,

Muhammad Reza Pahlevi Isfahani menambahkan, dia merasa kurang dapat kesempatan bertanding dan hak berlatih di pelatnas kurang terpenuhi hingga membuat tidak nyaman.

“Saya sedikit kurang nyaman latihan di pelatnas PBSI. Karena sering kali saya sama Sabar juga kurang dapat hak di latihannya. Jadi saya sering latihan bareng yang pratama (junior),” ujar Reza Pahlevi.

“Jadi sering latihan sendiri-sendiri gitu. Saya selama setahun di sana kurang hak di latihannya aja sih. Jadi mungkin saya harus memutuskan dan memilih,” sambungnya.