Mampu Taklukkan Fajar/Rian, Murid Rexy Mainaky Disanjung PBSI-nya Malaysia Setinggi Langit

Kamis, 2 Februari 2023 13:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
BAM menyanjung ganda putranya Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang mampu menaklukkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Aradianto meski masih nirgelar sejauh ini. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
BAM menyanjung ganda putranya Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang mampu menaklukkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Aradianto meski masih nirgelar sejauh ini.

INDOSPORT.COM – Federasi bulutangkis Malaysia (BAM) menyanjung ganda putranya Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang mampu menaklukkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Aradianto meski masih nirgelar sejauh ini.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang saat ini menduduki peringkat 2 dunia di sektor ganda putra telah mengikuti tiga turnamen pertama musim 2023.

Di Malaysia Open 2023 yang jadi turnamen perdana, Chia/Soh terhenti di babak 16 besar. Sementara di Indonesia Masters pekan lalu, mereka kandas di babak perempat final.

Catatan terbaik diraih di India Open 2023. Sukses melaju ke final, Aaron/Chia mampu menghentikan jawara Malaysia Open 2023 dari Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Anak didik Rexy Mainaky tersebut sejatinya berpeluang juara India Open andai tidak dikalahkan pasangan China, Liang Weng Keng/Wang Chang, tiga set 21-14, 19-21, 18-21.

Usai gagal meraih gelar di tiga turnamen tersebut, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan fokus berlatih demi mewakili Malaysia di ajang Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 pada 14-19 Februari.

Meski masih puasa gelar sejak Agustus 2022, namun BAM yang merupakan PBSI-nya Malaysia, menilai permainan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di awal tahun ini lebih baik dari musim lalu.

“Jelas mengecewakan bagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik tidak menang karena mereka dalam performa yang apik untuk mencapainya,” tutur direktur BAM, Tim Jones, dilansir dari The Star.

“Mereka juga bermain sangat baik di semifinal (India Open) melawan pemain Indonesia peringkat 1 dunia, Fajar Alfian/Rian Ardianto dan ini sebuah hal positif bagi saya,” terangnya.

Menurut Tim Jones, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat ini memiliki penampilan yang lebih eksplosif. Kemampuan beradu di depan net dan kecepatan sudah mengalami peningkatan.

“(India Open) penampilan mereka terbaik yang pernah saya lihat selama setahun terakhir. Mereka jauh lebih cepat, lebih eksplosif di net dan memenangkan lebih banyak dari tiga serangan pertama,” lanjut Jones.