Thailand Masters: Momen Bagas/Fikri Dikibuli Defence ‘Dewa’ Ganda Putra Malaysia

Jumat, 3 Februari 2023 11:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, mengalami momen terkecoh pukulan defence lawan dari Malaysia di ajang Thailand Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, mengalami momen terkecoh pukulan defence lawan dari Malaysia di ajang Thailand Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, mengalami momen terkecoh pukulan defence lawan dari Malaysia di ajang Thailand Masters 2023.

Hal itu dilansir dari unggahan akun seorang badminton lover di Twitter, @elliiissssss, pada Kamis (02/02/23), di mana Bagas/Fikri tengah menghadapi pasangan Malaysia, Low Hang Yee/Ng Eng Cheong.

Tampak Bagas/Fikri terlibat reli sengit dengan Low/Ng. Jawara All England itu berusaha menggempur pertahanan lawan dengan smash-smash tajam dan menyilang.

Akan tetapi, Low Hang Yee/Ng Eng Cheong mencoba bertahan sekuat tenaga. Segala juru defence mereka keluarkan untuk menahan serangan Bagas/Fikri.

Sampai akhirnya, salah satu dari Low Hang Yee/Ng Eng Cheong mencoba mengembalikan shuttlecock dengan pukulan defence berupa back forehand atau pukulan forehand dari posisi belakang badan sang pemain.

Pukulan back forehand ini memang kurang bertenaga sehingga shuttlecock hanya terbang tepat mengenai bibir net.

Bagas Maulana yang sudah berjaga di depan net mengira shuttlecock tidak akan menyeberang ke areanya sehingga dia membiarkan saja.

Namun ajaibnya, shuttlecock yang sempat mengenai bibir net itu justru jatuh di area Baga/Fikri tanpa sempat diselamatkan.

Shohibul Fikri yang berada di belakang langsung berteriak kesal menyia-nyiakan shuttlecock yang sejatinya masih sempat ditangkis oleh Bagas Maulana.

Aksi mengibuli Bagas/Fikri tersebut membuat ganda putra Malaysia ini mendapatkan tambahan 1 poin untuk mengejar ketertinggalan di set kedua Thailand Masters 2023 menjadi 12-10.