Kesombongan Berlanjut, Lee Zii Jia Pede Malaysia Pecundangi India di BAMTC 2023

Selasa, 7 Februari 2023 12:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Naomi Baker/Getty Images
Mencoba mengabaikan catatan buruk performanya, Lee Zii Jia yakin bahwa Malaysia bisa tembus semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Mencoba mengabaikan catatan buruk performanya, Lee Zii Jia yakin bahwa Malaysia bisa tembus semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Mencoba mengabaikan catatan buruk performanya tahun ini, tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, yakin bahwa negaranya bisa mencapai target semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Lee Zii Jia didapuk memimpin skuad bertabur bintang Negeri Jiran di turnamen beregu campuran yang akan berlangsung di Dubai, 14-19 Februari 2023 mendatang.

Sebagai andalan Malaysia di sektor tunggal putra, pemain peringkat 4 dunia tersebut akan didampingi jawara Indonesia Masters 2022 Super 100, Leong Jun Hao.

Masalahnya, performa Lee Zii Jia sendiri tengah diragukan belakangan ini setelah selalu kandas di babak-babak awal di tiga turnamen pertamanya musim ini.

Dimulai dengan tumbang di babak 32 besar Malaysia Open, Lee Zii Jia kemudian terhenti di 16 besar India Open dan Indonesia Masters.

Namun rentetan hasil buruk ini tak jadi persoalan utama bagi sang pemain. Bahkan, jawara All England optimistis tim bisa lolos ke babak semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

“Saya pikir target semifinal (Badminton Asia Mixed Team Championships) tidak jadi masalah,” ujar Lee Zii Jia dilansir dari The Star.

“Bahkan jia kami berada di urutan kedua grup, kami masih memiliki peluang untuk mencapainya.

“Kami datang dengan skuad full team dan ini berarti kami harus mencari hasil terbaik,” tambahnya.

Lee Zii Jia juga mengatakan sejauh ini dirinya sudah melakukan persiapan. Termasuk, usaha menguatkan mental setelah gagal meraih gelar di tiga turnamen pertama.

Kans tembus semifinal BAMTC 2023 sebagai juara grup terbuka lebar jika Malaysia bisa mengalahkan India, Kazakhstan dan tuan rumah Uni Emirat Arab. India jadi lawan terkuat bagi Malaysia karena sosok-sosok berikut ini.