Skuat Chinese Taipei di BAMTC 2023: Turunkan Tim Defense Tembok Meski Tanpa Jawara Olimpiade 2020

Kamis, 9 Februari 2023 17:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chinese Taipei bakal mengirimkan tim kuat meski tak menurunkan jawara Olimpiade 2020 yakni Lee Yang/Wang Chi Lin dan Tai Tzu Ying di BAMTC 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chinese Taipei bakal mengirimkan tim kuat meski tak menurunkan jawara Olimpiade 2020 yakni Lee Yang/Wang Chi Lin dan Tai Tzu Ying di BAMTC 2023.

INDOSPORT.COMChinese Taipei bakal mengirimkan tim kuat meski tak menurunkan jawara Olimpiade 2020 yakni Lee Yang/Wang Chi Lin dan Tai Tzu Ying di BAMTC 2023.

Badminton Asia sudah mengumumkan hasil drawing, dan 17 negara yang berpartisipasi juga telah mengungkapkan pemain yang akan diturunkan di Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Salah satunya ialah Chinese Taipei, yang bergabung dengan Grup D bersama Jepang selaku unggulan kedua. Kemudian ada Hong Kong dan Pakistan.

Melansir dari BWF Tournament Software, Chinese Taipei selaku salah satu tim kuda hitam akan menurunkan tim kuat meski tak diperkuat oleh sejumlah pemain andalannya.

Salah satunya ialah tak menurunkan jawara ganda putra di Olimpiade Tokyo 2020 yakni Lee Yang/Wang Chi Lin.

Sempat dikabarkan akan dicerai, namun nyatanya Lee/Wang masih tampil sebagai pasangan di Malaysia Open 2023 kemarin. Meski demikian, jawara Olimpiade 2020 tak berpartisipasi di BAMTC 2023.

Selain Lee Yang/Wang Chi Lin, mereka juga tak akan menurunkan ratu bulutangkis Tai Tzu Ying selaku tunggal putri peringkat ketiga dunia.

Walau demikian, Chinese Taipei tetap menurunkan skuad terbaiknya yang berisikan pemain andalan maupun pelapis, seperti Chou Tien Chen di tunggal putra, Lu Ching Yao/Yang Po Han (ganda putra).

Kemudian Hsu Wen Chi (tunggal putri) dan lainnya yang terkenal memiliki defense tembok dan sulit jebol oleh para lawannya.

Tanpa Lee Yang/Wang Chi Lin maupun Tai Tzu Ying, berikut daftar pemain di skuad Chinese Taipei untuk BAMTC 2023: