Tak Masuk Skuat BAMTC 2023, Jonatan Christie Malah dapat Kerjaan Tak Terduga dari PBSI

Kamis, 9 Februari 2023 10:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2023. Ia tidak masuk skuat yang berlaga di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2023. Ia tidak masuk skuat yang berlaga di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tak masuk dalam skuat Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, ternyata Jonatan Christie malah dapat kerjaan tak terduga.

PBSI bersama sponsor utama mereka, BNI, telah menggelar agenda pelepasan pemain Indonesia yang berjuang di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 di Dubai.

Agenda ini baru saja dihelat di Menara BNI, Pejompongan, Jakarta Pusat, pada Rabu (09/02/23) malam.

PBSI mengutus dua pemain saja dari setiap sektor, untuk mengikuti ajang BAMTC 2023. Khususnya di sektor tunggal putra, tak ada nama Jonatan Christie.

PBSI hanya mengirim Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo ke BAMTC 2023. Padahal, secara peringkat, Jonatan Christie lebih unggul dari Ginting.

Jonatan Christie baru saja mencapai rekor tertinggi, sebagai peringkat kedua tunggal putra terbaik dunia, dan peringkat pertama pada ranking BWF World Tour Finals 2023.

Nyatanya, meski tidak masuk dalam skuat BAMTC 2023, Jonatan Christie tetap hadir di acara pelepasan pemain, karena ia juga harus menerima penghargaan dari BNI.

Ya, Jonatan Christie turut menerima penghargaan, atas prestasinya sebagai juara di ajang Indonesia Masters 2023 lalu.

Naasnya, karena ia tidak dipanggil dalam skuat Indonesia di BAMTC 2023, Jonatan pun mendapat tugas dari Humas PBSI, Deri Destanto, untuk menjadi admin Instagram.