Tanding Lawan 'Bapak-bapak' Boyolali, Selebrasi Debby Susanto Melebihi Juara All England

Kamis, 9 Februari 2023 16:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Debby Susanto memberikan tanda jempol saat lolos ke final All England 2016. Copyright: © HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Debby Susanto memberikan tanda jempol saat lolos ke final All England 2016.

INDOSPORT.COM - Bertanding dengan pebulutangkis amatir asal Boyolali, begini reaksi mengejutkan sang peraih medali emas All England 2016, Debby Susanto.

Sebagaimana diketahui, Debby Susanto adalah salah satu pebulutangkis wanita terbaik Indonesia. Berbagai gelar juara di ajang bergengsi sudah pernah ia raih.

Salah satu gelar terbaik yang ia raih adalah medali emas turnamen All England 2016. Kala itu, Debby Susanto berpasangan dengan Praveen Jordan.

All England merupakan salah satu turnamen bulutangkis tertua, dan kini masuk dalam kategori level atas atau level Super 1000 oleh federasi bulutangkis dunia.

Setelah sukses meraih gelar terbaik dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, Debby Susanto lantas memutuskan pensiun pada Februari 2019.

Meski sudah resmi gantung raket sejak empat tahun silam, namun Debby rupanya tidak benar-benar meninggalkan dunia bulutangkis yang telah membesarkan namanya.

Belakangan, Debby Susanto aktif menjadi komentator dan pundit bulutangkis di kanal Youtube Jebreeet Media TV, bersama dua mantan pebulutangkis nasional lainnya.

Debby Susanto kini merintis karier sebagai pundit bulutangkis bersama Andrei Adistia dan Agrippina Prima Rahmanto Pamungkas.

Berkaitan dengan hal tersebut, Debby, Andrei, dan Agrippina bersama manajemen Jebreeet Media TV sedang menggelar tur ke Boyolali.

Mereka menantang para pebulutangkis amatir di Boyolali untuk bertanding. Tentu saja pemain yang bisa mengalahkan trio pebulutangkis ini akan mendapat hadiah.