The Real Sultan! Usai Bangun Vila Megah di Kampung, Lin Dan Kini Jadi ‘Investor’ Sekolah

Minggu, 12 Februari 2023 20:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Visual China Group via Getty Images
Betapa sultannya Xie Xingfang dan Lin Dan, usai mendirikan vila megah di kampung halaman, legenda bulutangkis China ini kini eksis jadi ‘investor’sekolah. Copyright: © Visual China Group via Getty Images
Betapa sultannya Xie Xingfang dan Lin Dan, usai mendirikan vila megah di kampung halaman, legenda bulutangkis China ini kini eksis jadi ‘investor’sekolah.

INDOSPORT.COM – Betapa sultannya Xie Xingfang dan Lin Dan. Usai mendirikan vila megah di kampung halaman, legenda bulutangkis China ini kini eksis jadi ‘investor’sekolah.

Lin Dan serta Xie Xingfang memang jadi dua tokoh bulutangkis terkenal di negaranya, China. Sederet prestasi membanggakan telah didapat keduanya semasa berkarier sebagai atlet.

Salah satu pencapain besar Xie Xingfang adalah menjadi juara dunia tahun 2005 dan 2006. Perempuan cantik kelahiran 8 Januari 1981 itu juga pernah menyabet perak Olimpiade Beijing 2018.

Lin Dan lebih fantastis lagi. Gelarnya begitu lengkap. Lin Dan telah meraih 2 emas Olimpiade, 5 keping emas Kejuaraan Dunia, 5 keping emas Piala Sudirman, 6 keping emas Piala Thomas.

Kemudian lima keping emas Asian Games, hingga empat keping emas Kejuaraan Asia Bulutangkis. Sungguh tak terhitung pencapaiannya.

Namun yang jelas, kesuksesan itu membuat Lin Dan serta Xie Xingfang bergelimang kekayaan ketika mereka memutuskan pensiun dan akhirnya menikah.

Melansir laman Sohu, Lin Dan serta Xie Xingfang pada 2022 lalu baru merampungkan pembangunan vila megah yang menjulang tinggi di tempat kelahirannya, Xiamen, Provinsi Fujian.

Vila yang dibangun selama empat tahun itu, berdiri megah dalam tiga lantai di antara bangunan lain di kampungnya. Dekorasi interiornya begitu bersinar bak istana.

Dinding luarnya juga dipenuhi dengan ukiran saat Lin Dan masih berkarier sebagai pebulu tangkis China. Bahkan tempat tidurnya dan taman yang juga tampak elegan.

Setelah beberapa bulan vila megahnya menggemparkan publik, Lin Dan serta Xie Xingfang kini sibuk membangun akademi bulutangkis dan bekerja sama dengan beberapa sekolah.