Bantai Lebanon Tanpa Ampun, Fajar/Rian Siap Hadapi Musuh Terkuat di BAMTC 2023

Selasa, 14 Februari 2023 17:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto siap menghadapi rival terkuat Indonesia di Grup C yakni Thailand usai membantai Lebanon tanpa ampun di fase grup BAMTC 2023.

Fajar/Rian baru saja menjadi salah satu pahlawan kemenangan Indonesia saat tampil melawan Lebanon di fase grup C di ajang BAMTC 2023, Selasa (14/2/23).

Pasangan ganda putra nomor satu di ranking BWF itu menyumbang satu poin untuk Indonesia usai menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-6 dan 21-8 atas Abi/Raphael asal Lebanon, Selasa (14/2/23).

Meski melawan rival yang kemampuannya jauh di bawahnya, namun Fajar/Rian tak mau jemawa dan tetap memberikan performa maksimal.

"Kami tidak mau memandang remeh lawan. Tetap fokus dan berusaha nenampilkan yang terbaik. Apalagi pertandingan ini untuk persiapan pertandingan berikutnya," ucap Fajar Alfian, dilansir dari rilis PBSI.

Lebih lanjut pasangan berjuluk FajRi itu mengatakan bahwa pertandingan ini dimanfaatkan untuk beradaptasi dengan lapangan.

"Syukur alhamdulillah bisa main lancar dan tanpa cedera. Pertandingan tadi lebih banyak untuk mengenakan pukulan dan permainan. Selain itu juga untuk melihat kondisi angin, karakter shuttlecock, dan arah lampu," ucap Rian.

Berada di atas kertas saat lawan Lebanon, Fajar/Rian akan menjadikan laga yang telah dilakoninya sebagai pemanasan sebelum berhadapan dengan rival terkuat Indonesia di fase grup yakni Thailand.

"Ini juga untuk pemanasan menghadapi pertandingan selanjutnya, terutama lawan Thailand di pertandingan terakhir penyisihan grup," tambahnya.

Ya, Thailand diprediksi akan menjadi musuh tersulit Indonesia selama fase grup C di ajang BAMTC 2023.