Lee Zii Jia Cari Teman, Media Malaysia Seret Anthony Ginting Punya Misi Lain di BAMTC

Selasa, 14 Februari 2023 20:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Adrian DENNIS/AFP/Shi Tang/Getty Images
Media lokal menyebut Anthony Sinisuka Ginting memiliki misi serupa dengan Lee Zii Jia, yang ingin memperbaiki performa di BAMTC 2023. Copyright: © Adrian DENNIS/AFP/Shi Tang/Getty Images
Media lokal menyebut Anthony Sinisuka Ginting memiliki misi serupa dengan Lee Zii Jia, yang ingin memperbaiki performa di BAMTC 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia ingin mengembalikan performa di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. Media lokal menyebut Anthony Sinisuka Ginting memiliki misi serupa dengan wakilnya itu.

The Star, pada Selasa (14/02/23), menyoroti persiapan tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, yang akan memimpin tim Negeri Jiran di turnamen beregu campuran BAMTC di Dubai.

Menurut media tersebut, Lee Zii Jia bakal berlomba-lomba dengan sejumlah tunggal putra dari negara lain yang juga ingin menemukan lagi performa setelah melempem di awal musim.

Beberapa pemain tunggal lainnya berjuang di awal musim dan berharap menemukan pijakan mereka untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri di ajang beregu,” tulis The Star.

Media ini menyeret nama Anthony Sinisuka Ginting yang dipercaya Indonesia tampil di BAMTC bersama Chico Aura Dwi Wardoyo, alih-alih no.2 dunia Jonatan Christie.

Menurut media ini, tunggal putra nomor 3 dunia itu sejatinya sudah meningkat secara performa namun masih gagal memenangkan gelar sejak Hylo Open 2022.

“Anthony  (Ginting) menunjukkan beberapa kualitas dalam permainannya tetapi pemain peringkat 3 dunia itu gagal memenangkan salah satu dari tiga turnamen terakhirnya di Malaysia, India dan india tahun ini,” tulis The Star.

Tak bisa disamakan dengan Lee Zii Jia, Anthony Ginting nyatanya selangkah lebih maju setelah mampu menyumbang poin pertama untuk Indonesia saat menghadapi Lebanon di laga perdana BAMTC 2023.

Bermain hari ini, Selasa (14/02/23), Ginting berhasil mengalah tunggal putra Lebanon, Abi Younes Christophe secara straight game 21-6, 21-8 dalam tempo 17 menit.

Selain Ginting, Lee Zii Jia juga sejatinya memiliki teman senasib sepenanggunganan dalam mewujudkan misinya di BAMTC 2023. Di antaranya, Lakshya Sen, Loh Kean Yew dan Zhao Jun Peng.