Lanny/Ribka Cuma Beri 7 Angka untuk Pemain Suriah di BAMTC 2023: Sekadar Adaptasi

Rabu, 15 Februari 2023 12:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto cuma memberikan tujuh angka untuk lawannya di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto cuma memberikan tujuh angka untuk lawannya di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto cuma memberikan tujuh angka untuk lawannya di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Bertanding di Dubai Exhibition Centre, Selasa (14/02/23), Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menghadapi pemain asal Suriah, Ranim Alhasbani/Sanaa Mahmoud.

Di game pertama, Lanny/Ribka berhasil menang dengan skor telak 21-2. Sementara di game kedua, wakil Indonesia lagi-lagi menang mudah di angka 21-5.

Ribka Sugiarto blak-blakan jika kualitas pemain Suriah memang masih jauh dari para pebulutangkis Indonesia yang kini masuk dalam jajaran terbaik dunia.

"Bukannya kami sombong, tapi memang kualitas (lawan) masih di bawah," ungkap Ribka Sugiarto usai pertandingan BAMTC.

"Jadi kami hanya main untuk menyesuaikan dengan lapangan, pertandingan tadi untuk mengenakan feeling bermain," sambung pebulutangkis berusia 23 tahun tersebut.

"Secara umum, permainan kami sudah enak. Cuma untuk bola-bola depan, saya masih ragu-ragu," lanjut Ribka Sugiarto. Ia juga mengklarifikasi jika ia tidaklah cedera.

"Sementara lutut saya, bukannya cedera, tetapi masih kurang enak untuk gerakan tertentu," ucap atlet asal Karanganyar itu.

Ribka sendiri baru pertama kali bermain bulutangkis di Dubai, dan terpukau dengan arena pertandingan Dubai Exhibition Centre yang sangat memadai untuk turnamen level Asia.

"Untuk arenanya, cukup bagus. Lampunya tidak silau. Saya rasa sangat ideal untuk bermain," lanjut sang atlet ganda putri.