Hasil BAMTC 2023: Tekuk Pemain Ranking 10 Dunia, Apriyani/Fadia Bikin Kedudukan Imbang

Kamis, 16 Februari 2023 19:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

INDOSPORT.COM – Pemain Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti memenangi duel melawan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti menghadapi lawan berat di babak penyisihan grup, Badminton Asia Team Mixed Championships 2023, yaitu pasangan Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Pertandingan ini cukup ketat, mengingat keduanya berada di 10 besar ranking BWF, tepatnya peringkat 8 untuk Apriyani/Fadia dan 10 untuk Benyapa/Nuntakarn.

Pada gim pertama, Benyapa/Nuntakarn mampu unggul dengan skor 21-18, sementara Apriyani/Fadia membalas di gim kedua dengan 21-16 dan menang di gim ketiga dengan 21-14

Dengan kemenangan ini, maka skor imbang 2-2 terjadi antara Indonesia dan Thailand di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Jalannya Pertandingan

Pada gim pertama, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti menjalani partai dengan ketat, mengingat skor 6-6 sempat didapat dalam pertandingan melawan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Hanya saja, pasangan Thailand, Benyapa/Nuntakarn mampu unggul 10-8 jelang interval pertama atas Apriyani/Fadia.

Interval pertama gim pertama mampu dimenangi Benyapa/Nuntakarn atas Apriyani/Siti Fadia dengan skor 11-9.

Memasuki interval kedua gim pertama, Apriyani/Fadia tertinggal dengan skor 11-14 atas Benyapa/Nuntakarn di BAMTC sebelum kembali mengejar pada skor 13-14 dan menyamakan kedudukan di skor 17-17.

Gim pertama dimenangi pasangan Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dengan skor 21-18 atas Apriyani/Siti Fadia.