Kalah Menyakitkan, Anthony Ginting Ungkap Penyebab Jeblok Lawan Thailand di BAMTC 2023

Kamis, 16 Februari 2023 19:22 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan performanya yang tidak maksimal saat lawan Sitthikom Thammasin di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan performanya yang tidak maksimal saat lawan Sitthikom Thammasin di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan performanya yang tidak maksimal saat lawan Sitthikom Thammasin di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Berlaga di Dubai Exhibition Centre, Anthony Ginting mengakui keunggulan Sitthikom Thammasin dalam pertarungan dua gim dengan skor  9-21, 12-21.

Padahal menilik rekor pertemuan keduanya, Anthony Ginting selalu memang dalam empat pertandingan. Oleh karenanya, Sitthikom berhasil revans dan pecah telur di BAMTC 2023.

Tak berkutik melawan tunggal putra Thailand, Ginting mengakui lawannya memang tampil lebih baik dan memiliki persiapan yang matang daripada dirinya.

“Lawan yang saya hadapi kali ini berbeda dengan pemain yang sebelumnya. Kali ini lawan juga memiliki kualitas yang jauh lebih baik dibanding lawan saya sebelumnya,” ungkap Ginting.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting mengakui kurang puas dengan hasil ini dan mengakibatkan Indonesia tertinggal dari Thailand di BAMTC 2023.

“Terus terang, saya kurang puas dengan permainan hari ini. Saya merasa sedih karena tidak bisa menyumbangkan angka,” kata Ginting.

“Sebagai pemain pertama yang turun bermain, saya belum berhasil mendapatkan angka,” sambung Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara itu, hasil kurang baik yang didapatkan Anthony Ginting diikuti oleh Gregoria Mariska Tunjung yang tak berkutik melawan Busanan Ongbumrungpham usia kalah dengan skor 18-21, 15-21.

Indonesia masih memiliki peluang untuk mengamankan posisi juara grup di BAMTC 2023 melalui Fajar/Rian, Apriyani/Fadia dan Rinov/Pitha.