Hasil BAMTC 2023: Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Thailand

Kamis, 16 Februari 2023 17:51 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal mengamankan kemenangan sehingga Indonesia kini tertinggal 0-2 dari Thailand. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal mengamankan kemenangan sehingga Indonesia kini tertinggal 0-2 dari Thailand.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal mengamankan kemenangan sehingga Indonesia kini tertinggal 0-2 dari Thailand.

Bertanding di Dubai Exhibition Centre, Gregoria Mariska Tunjung tumbang dari wakil asal Thailand, Busanan Ongbamrungphan, dengan skor 18-21 dan 15-21 di Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023.

Busanan membuka keunggulan terlebih dahulu menjadi 0-1 setelah bola yang ditepok Gregoria Mariska keluar lapangan.

Pebulu tangkis asal Indonesia yang akrab disapa Jorji ini kerap melakukan kesalahan dalam bertahan dan menyerang sehingga wakil asal Thailand itu unggul 0-6.

Gregoria Mariska kerap melakukan kesalahan dalam mengira bola Busanan out, tetapi malah masuk sehingga ia tertinggal 3-10.

Busanan menutup interval pertama dengan keunggulan 4-11 atas pebulu tangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung.

Kata menyerah pasti tidak ada dalam kamus Gregoria Mariska, ia terbukti mampu mempertipis kedudukan menjadi 9-11.

Jorji sayangnya gagal mengembalikan bola dengan sempurna setelah jatuh tipis di luar lapangan wilayah Busanan sehingga kedudukan menjadi 10-15.

Gempuran Gregoria Mariska Tunjung membuahkan hasil yang membuat ia kini berhasil memperkecil kedudukan menjadi 14-17.

Gregoria Mariska Tunjung sayangnya harus tertinggal menjadi 15-19 lagi oleh Busanan. Tak ingin menyerah masih ada secercah harapan saat Jorji kembali mempertipis kedudukan menjadi 18-20.

Gregoria Mariska Tunjung menutup set pertama dengan kekalahan 18-21 dari wakil asal Thailand, Busanan Ongbamrungphan, di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023.