Masih Ngeksis di Liga Bulutangkis China, Hendra/Ahsan Ditantang Pasangan Kuda Hitam

Kamis, 16 Februari 2023 15:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra veteran Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, masih melanjutkan kiprahnya di Liga Bulutangkis China 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra veteran Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, masih melanjutkan kiprahnya di Liga Bulutangkis China 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra veteran Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, masih melanjutkan kiprahnya di Liga Bulutangkis China 2023.

Bersama tim Ruichang, Hendra/Ahsan dkk akan menghadapi Heifei pada lanjutan kompetisi China Badminton Super League (CBSL) pada Kamis (16/02/23) pukul 17.30 WIB.

Melansir dari akun Daddies Archive (@dadszens) di Twitter, Ahsan/Hendra akan tampil tampil di partai kelima di serangkaian pertandingan CBSL antara Ruichang vs Heifeng.

Tampil di partai kelima, Hendra/Ahsan akan menghadapi pasangan Liu Yi/Liu Yang yang juga berstatus ganda putra kedua untuk Heifeing.

Bagi Hendra/Ahsan, ini jadi tantangan tersendiri menghadapi pasangan dadakan tim Heifeing yang sejatinya belum memiliki nama di kancah internasional.

Di antara keduanya, hanya Liu Yi yang sudah merasakan sengitnya persaingan dunia. Dirinya sempat tampil di ajang Thailand Masters 2023 bersama Chen Bo Yang.

Pada ajang Super 300 (31 Januari-5 Februari) tersebut, Liu Yi/Chen Bo Yang harus tersingkir di babak pertama usai kalah dari pasangan Thailand, Peeratchai/Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Ruichang yang diperkuat Hendra/Ahsan menelan hasil bak roller coaster sejak hari Liga Bulutangkis China. Dari empat pertandingan, Ruichang dua kali kalah dan dua kali menang.

Kemenangan terbesar didapat di hari keempat saat Ruichang mengalahkan tim Liyang dengan skor telak 4-1 pada hari Rabu (5/02/23) kemarin.

Hendra/Ahsan menyumbang angka usai mengalahkan Chen Baiyang/Sun Wenjun 4 set dengan skor 11—7, 11-6, dan 11-9.