Jadwal BAMTC 2023 Hari Ini: Misi Indonesia Hajar Thailand demi Raih Juara Grup

Kamis, 16 Februari 2023 08:04 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Jadwal gelaran Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023 pada Kamis (16/02/23), akan mempertemukan tim bulutangkis Indonesia vs Thailand. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Jadwal gelaran Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023 pada Kamis (16/02/23), akan mempertemukan tim bulutangkis Indonesia vs Thailand. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Jadwal gelaran Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023 pada Kamis (16/02/23), akan mempertemukan tim bulutangkis Indonesia vs Thailand.

Skuad Indonesia di Kejuaraan Beregu Campuran Asia hari ini akan berhadapan dengan tim kuad, Thailand di Dubai Exhibition Centre, Uni Emirat Arab, pukul 16.00 WIB.

Tergabung ke dalam Grup C bersama Lebanon, Suriah, Bahrain, dan Thailand, skuad Indonesia telah sukses meraih tiga kemenangan beruntun.

Kemenangan pertama skuad Indonesia berhasil tercapai saat mengalahkan Lebanon dengan skor telak, 5-0, Selasa (14/02/23).

Pada hari yang sama, kemenangan kedua Indonesia juga kembali hadir. Kali itu, para pebulu tangkis Tanah Air sukses mencukur Suriah dengan skor 5-0.

Kemenangan ketiga skuad Indonesia diraih saat mereka menghadapi Bahrain yang berakhir dengan skor telak, 5-0, Rabu (15/02/23).

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Putri Kusuma Wardani, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Pramudgya Kusumawardana/Yeremia Rambitan menjadi aktor dalam kemenangan ketiga skuad Indonesia di BAMTC 2023.

Meraih tiga kemenangan beruntun, Indonesia saat ini dipepet Thailand di papan klasemen sementara Grup C turnamen BAMTC 2023.

Laga pemungkas melawan Thailand akan juga menjadi laga penentu dalam menentukan siapakah yang layak untuk menjadi juara grup.

Bakal menghadapi salah satu kekuatan terbaik Asia itu, tentu skuad Indonesia akan berjuang mati-mati demi bisa mewujudkan hasil apik dan melaju ke babap perempat final.