Sampai Sakit Dikalahkan Busanan, Gregoria Mariska Ungkap Kondisi Mirisnya di BAMTC 2023

Kamis, 16 Februari 2023 20:33 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gregoria Mariska sampaikan kondisi miris kesehatannya yang jadi faktor kekalahan atas Busanan Ongbamrungphan di laga BAMTC 2023 antara Indonesia vs Thailand. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gregoria Mariska sampaikan kondisi miris kesehatannya yang jadi faktor kekalahan atas Busanan Ongbamrungphan di laga BAMTC 2023 antara Indonesia vs Thailand.

INDOSPORT.COM – Gregoria Mariska sampaikan kondisi kesehatannya yang jadi faktor kekalahan atas Busanan Ongbamrungphan di laga BAMTC 2023 antara Indonesia vs Thailand.

Gregoria Mariska menjadi tunggal putri terpilih untuk mewakili Indonesia saat jumpa Thailand di fase terakhir penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, Kamis (16/02/23), sore WIB.

Laga ini akan menentukan siapa yang berhak ke perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 dengan status sebagai juara grup atau runner-up grup.

Karena Indonesia maupun Thailand telah dipastikan lolos dari fase Grup C, hasil dari kemenangan melawan Bahrain, Suriah, dan Lebanon di laga sebelumnya.

Menurut aturan, hanya dua negara terbaik dari masing-masing grup yang berhak ke perempat final. Di ajang BAMTC 2023, total ada 17 negara Asia berpartisipasi dan terbagi ke dalam empat grup.

Gregoria Mariska yang tampil di partai kedua BAMTC 2023 mewakili Indonesia, ditantang Busanan Ongbamrungphan, dan memiliki beban sendiri untuk menyamakan kedudukan.

Pasalnya di partai pertama Indonesia vs Thailand, Anthony Ginting secara mengejutkan gagal mengalahkan Sitthikom Thammasin.

Gregoria Mariska pun memiliki catatan head to head yang cukup apik. Karena dari empat pertemuan terakhirnya atas Busanan Ongbamrungphan, wakil Indonesia selalu meraih kemenangan.

Sayangnya, itu hanya catatan di atas kertas. Karena sepanjang laga Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 hari ini, Gregoria Mariska selalu tertekan dari Busanan Ongnbamrungphan dan harus kalah 18-21, 15-21.

Kekalahan yang membuat Indonesia kian tertinggal 0-2 dari Thailand. Usai laga di BAMTC 2023, Gregoria Mariska sampaikan kondisi mirisnya bahkan dengan menyesal meminta maaf kepada publik Indonesia.