Anthony Ginting dan Gregoria Mariska Luluh Lantah di BAMTC, BL Kritik Pedas PBSI

Jumat, 17 Februari 2023 11:52 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung tak berkutik pada laga melawan Thailand di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC). Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung tak berkutik pada laga melawan Thailand di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC).

INDOSPORT.COM – Anthony Ginting dan Gregoria Mariska tak berkutik pada laga melawan Thailand di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC) yang membuat badminton lovers (BL) kritik pedas PBSI.

Tim bulutangkis Indonesia dapat bernapas lega menyabet juara Grup C usai mengalahkan Thailand dengan kemenangan dramatis 3-2.

Indonesia sempat tertinggal dari Thailand dengan skor 0-2 usai Anthony Ginting dan Gregoria Mariska gagal mengamankan kemenangan.

Anthony Ginting kandas dari tunggal putra Sitthikom Thammasin dengan skor 9-21, 12-21. Sementara Gregoria Tunjung kalah dari Busanan Ongbamrungphan, skor 18-21, 15-21.

Kekalahan Ginting dan Gregoria menjadi sorotan badminton lovers yang menganggap PBSI kurang perhitungan dalam menyusun line-up lawan Thailand di BAMTC 2023.

Pasalnya, di sektor tunggal putra ada Chico Aura Dwi Wardoyo yang dinilai lebih siap daripada Ginting yang terlihat kurang bisa mengembangkan permainan kontra Sitthikom.

Sementara Gregoria Mariska diketahui kondisi tubuhnya tengah kurang fit di sepanjang pertandingan melawan Busanan Ongbamrungphan di BAMTC 2023.

“Saya memang turun dalam kondisi tidak fit. Sebenarnya saya sudah mau memaksa dan mencoba seberapa kemampuan,” ujar Gregoria.

“Saya dalam kondisi batuk pilek, serta kepala pusing, saat bermain terasa berat. Saya merasa kesulitan mengatur napas,” sambung tunggal putri PBSI itu.

Oleh sebab itu, badminton lovers mengkritik PBSI yang menurunkan Gregoria dalam kondisi yang tidak maksimal. Padalah masih ada Putri KW yang dinilai BL lebih siap untuk berlaga.