Berjuang di Tengah Gempa, Curhatan Haru Atlet Suriah usai Menang di BAMTC 2023

Jumat, 17 Februari 2023 18:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Andrew Matthews - EMPICS/PA Images via Getty Images
Berjuang saat negaranya diterpa gempa dahsyat, viral curhatan mengharukan atlet Suriah usai timnya menang di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. Copyright: © Andrew Matthews - EMPICS/PA Images via Getty Images
Berjuang saat negaranya diterpa gempa dahsyat, viral curhatan mengharukan atlet Suriah usai timnya menang di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Berjuang saat negaranya diterpa gempa dahsyat, viral curhatan mengharukan atlet Suriah usai timnya menang di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Sebagaimana diketahui, Turki dan Suriah diguncang gempa dengan Magnitudo 7,8 pada Senin (06/02/23) pukul 04.00 pagi waktu setempat.

Bencana alam ini pun membuat sejumlah bangunan porak-poranda, dan kabarnya sudah merenggut ribuan jiwa di Turki maupun Suriah.

Dilansir dari laman Reuters pada Rabu (15/02/23), korban tewas gempa Turki dan Suriah telah menembus 41.000 orang.

Tak lama berselang di antara gempa dahsyat yang melanda, empat pebulutangkis Suriah mengemban tugas untuk mewakili negaranya di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC) 2023.

BAMTC atau Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 berlangsung pada 14-19 Februari di Dubai, Uni Emirat Arab.

Keterlibatan Suriah ini menjadi yang pertama kalinya sejak Badminton Asia Mixed Team Championships digelar pada 2017.

Suriah tergabung bersama 17 negara Asia lainnya yang berpartisipasi di BAMTC 2023. Suriah tergabung di Grup C bersama Thailand, Indonesia, Lebanon, dan Bahrain.

Target lolos penyisihan grup tentu hal yang berat bagi Suriah yang masih belum populer dengan bulutangkis. Apalagi lawannya adalah Indonesia dan Thailand, tim unggulan bulutangkis.

Meski demikian, dari fase penyisihan Grup C BAMTC 2023, tim bulutangkis Suriah bisa meraih satu kemenangan saat melawan Lebanon.

Bertanding pada Rabu (15/02/23), Suriah menang 5-0 atas Lebanon. Usai laga, empat pebulutangkis Suriah membuat haru dunia karena kemenangan yang didedikasikannya untuk korban gempa.