Sedang Berjuang di BAMTC 2023, Fajar Alfian Diam-diam Pantau KLB PSSI

Jumat, 17 Februari 2023 14:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, ikut memantau KLB PSSI di tengah perjuangan di ajang BAMTC 2023.

Diketahui, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Kamis (16/2/23) kemarin.

Pelaksanaan KLB bertujuan untuk mencari Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, hingga Exco PSSI baru yang akan menjabat dari tahun 2023 hingga 2027 mendatang.

Dalam pelaksanaannya, nama Erick Thohir berhasil terpilih sebagai Ketua Umum PSSI 2023/27 setelah mengalahkan pesaingnnya, La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, dan Arif Putra Wicaksono.

Erick Thohir menang setelah mendapatkan 64 suara, unggul dari La Nyalla yang menngumpulkan 22 suara. Sedangkan, Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono tak mendapatkan satu pun suara.

Dalam masa kepemimpinannya nanti, hasil KLB juga memutuskan Erick Thohir akan ditemani dua Wakil Ketua Umum, yakni Ratu Tisha Destria dan Zainudin Amali.

Ratu Tisha dan Zainudin Amali pada saat pemungutan suara berhasil mendapatkan masing-masing 54 suara dan 44 suara.

Namun, dibalik pelaksananaan KLB PSSI ternyata atlet cabang olahraga lain juga turut memberikan perhatiannya, salah satunya adalah Fajar Alfian.

Hal itu terlihat dari sikap Fajar Alfian yang memberikan “like” pada postingan akun media sosial Instagram, @pengamatsepakbola yang tengah memberikan kabar anyar soal perkembangan KLB PSSI.

Padahal, Fajar Alfian sendiri juga tengah berada di Dubai, Uni Emirat Arab, dalam persiapannya menghadapi Korea Selatan di perempat final BAMTC 2023.