Tim Indonesia Hancur Lebur di BAMTC 2023, Tangisan Fajar Alfian Jadi Sorotan BL Indonesia

Jumat, 17 Februari 2023 20:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indonesia gagal ke semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC) usai kalah 1-3 dari Korea Selatan. Tangisan Fajar Alfian jadi sorotan BL. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indonesia gagal ke semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC) usai kalah 1-3 dari Korea Selatan. Tangisan Fajar Alfian jadi sorotan BL.

INDOSPORT.COM – Indonesia gagal ke semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC) usai kalah 1-3 dari Korea Selatan. Tangisan Fajar Alfian jadi sorotan BL.

Diketahui, tim bulutangkis Indonesia tersingkir di perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 usai kalah 1-3 dari Korea Selatan.

Bertanding di Dubai Exhibition Centre, Jumat (17/02/23), tim Indonesia sejatinya bisa unggul terlebih dahulu dari kemenangan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dari wakil Korea Selatan, Lee Gyun-gyu.

Tampil di partai pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia dari kemenangannya atas Lee Gyun-gyu, 21-17, 21-16.

Sayangnya kesuksesan Chico Aura Dwi Wardoyo itu gagal diikuti oleh Putri Kusuma Wardani yang tampil di partai kedua. Putri KW kandas dari Kim Ga-eun.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang diharapkan jadi penyelamat tim Indonesia di partai ketiga, juga kandas dari pasangan dadakan Kim Won-ho/Na Sung-seung.

Sungguh kegagalan yang pada akhirnya membuat beban bertumpu pada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang tampil di partai keempat.

Beban tersebut tampaknya membuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil tak maksimal. Mereka pun menyerah 14-21, 9-21 melawan pebulutangkis dadakan Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee So-hee.

Usai kekalahan Apriyani/Fadia yang menandai kegagalan Indonesia tersingkir di perempat final BAMTC 2023, sejumlah momen nyesek viral di media sosial.

Salah satunya ketika pebulutangkis ganda putra ranking satu dunia, Fajar Alfian, kepergok menangis di tepi lapangan. Hal yang sontak buat badminton loves ikut nyesek berjamaah.