Indonesia-Jepang Kompak Tersingkir, Yuni Kartika Was-was Nasib di Piala Sudirman 2023

Sabtu, 18 Februari 2023 13:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PB Djarum/Megapro
Mantan pebulutangkis sekaligus presenter olahraga, Yuni Kartika was-was dengan nasib Indonesia dan Jepang di Piala Sudirman usai tersingkir di BAMTC 2023. Copyright: © PB Djarum/Megapro
Mantan pebulutangkis sekaligus presenter olahraga, Yuni Kartika was-was dengan nasib Indonesia dan Jepang di Piala Sudirman usai tersingkir di BAMTC 2023.

INDOSPORT.COM – Mantan pebulutangkis sekaligus presenter olahraga, Yuni Kartika was-was dengan nasib Indonesia dan Jepang di Piala Sudirman usai sama-sama tersingkir di BAMTC 2023.

Banyak kejutan yang terjadi di ajang Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC 2023), salah satunya ialah tersingkirnya para tim unggulan.

Tercatat dari 17 negara yang berpartisipasi di ajang ini, ada empat tim yang berstatus sebagai unggulan yakni China (1), Jepang (2), Indonesia (3) dan Malaysia (4).

Namun nyatanya hanya China yang mampu lolos ke babak semifinal, karena Jepang, Indonesia dan Malaysia sama-sama tersingkir di perempat final.

Jepang tersingkir dengan menyakitkan usai kalah tipis 2-3 atas Thailand. Indonesia juga gagal ke babak selanjutnya usai dibekuk 1-3 dari Korea, dan Malaysia juga kalah tipis 2-3 dari China.

Kekalahan para tim unggulan pun membuat Yuni Kartika merasa was-was dengan nasib mereka di Piala Sudirman 2023.

Sekadar informasi, saat ini sedang berlangsung empat turnamen kontinental yakni BAMTC, European Mixed Team Championships (EMTC), Oceania Mixed Team Championships (OMTC), dan Pan American Cup 2023.

Nantinya masing-masing tim yang lolos dari empat turnamen itu akan lolos kualifikasi Piala Sudirman 2023 yang berlangsung pada 14-21 Mei di Suzhou, China.

Ketiga tim unggulan yang tersingkir ini pun sempat membuat Yuni Kartika cemas, yang ia ungkapkan dalam cuitan di akun Twitter pribadinya.

Selain itu, Yuni Kartika juga membuka diskusi dengan para Badminton Lovers (BL) soal tersingkirnya Indonesia dan hasil mengejutkan lainnya di BAMTC 2023.