Dibikin Emosi, Detik-detik Viktor Axelsen Ngamuk Hingga Banting Raket Sampai Patah di EMTC 2023

Minggu, 19 Februari 2023 09:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Viktor Axelsen sempat mendapatkan hukuman usai mengamuk karena dibuat emosi dengan dirinya sendiri di ajang European Mixed Team Championships atau EMTC 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Viktor Axelsen sempat mendapatkan hukuman usai mengamuk karena dibuat emosi dengan dirinya sendiri di ajang European Mixed Team Championships atau EMTC 2023.

INDOSPORT.COM Viktor Axelsen sempat mendapatkan hukuman usai mengamuk karena dibuat emosi dengan dirinya sendiri di ajang European Mixed Team Championships atau EMTC 2023.

Sekadar informasi, saat ini sedang berlangsung empat turnamen kontinental yakni Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC), European Mixed Team Championships (EMTC), Oceania Mixed Team Championships (OMTC), dan Pan American Cup 2023.

Keempat ajang tersebut digelar sebagai kualifikasi untuk tampil di Piala Sudirman 2023 pada yang berlangsung pada 14-21 Mei di Suzhou, China.

EMTC 2023 sendiri baru saja berakhir pada Sabtu (18/2/23), di mana Denmark berhasil mempertahankan statusnya sebagai juara bertahan.

Denmark sempat mendapatkan perlawanan sengit, namun akhirnya menang dengan skor tipis 3-2 atas Prancis di Aire-sur-la-Lys.

Kedua kubu sama-sama membawa pemain andalan maupun pelapis, dan bahkan melakukan bongkar pasang pemain untuk adu strategi.

Salah satu bintang andalan yang tampil ialah Viktor Axelsen selaku tunggal putra peringkat 1 dunia di ranking BWF.

Saat itu Axelsen menjadi pemain kedua yang tampil untuk Denmark, dan berhadapan dengan bintang muda Prancis yakni Christo Popov.

Pertandingan pun berjalan sangat ketat, di mana Axelsen yang dikenal sebagai ‘alien’ karena sulit dikalahkan sempat kelimpungan melawan Christo.

Bahkan saking alotnya, Viktor Axelsen sampai membanting raketnya kala dibuat kesal sendiri saat melawan Christo Popov di EMTC 2023.