Indonesia Kandas di BAMTC 2023, Yeremia Rambitan Alih Profesi di Dubai

Minggu, 19 Februari 2023 11:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang turut berpartisipasi di BAMTC 2023 Dubai. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang turut berpartisipasi di BAMTC 2023 Dubai. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Skuad Indonesia harus kandas di babak perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships atau BAMTC 2023. Begini nasib Yeremia Rambitan di Dubai.

Bermain di Dubai Exhibition Centre, Jumat (17/02/23), skuat Indonesia awalnya menang lewat pebulutangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Namun setelah itu, Merah Putih malah mengendor dan kalah tiga kali beruntun dan pada akhirnya kalah dari skuad Korea Selatan.

Kekalahan itu didapatkan oleh Putri Kusuma Wardani, Fajar Alfian/Rian Ardianto, serta Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti.

Indonesia yang sebelumnya menjadi juara Grup C, kali ini harus mengakui keunggulan Korea Selatan di angka 1-3, dan tersingkir dari perebutan tiket ke Piala Sudirman.

Meski tidak mendapatkan jatah bermain, kekecewaan juga terpampang dari raut wajah Yeremia Rambitan yang hadir di tribun untuk mendukung negaranya.

Sehari berselang, skuat Indonesia yang sudah tidak lagi bertanding di BAMTC 2023, menyempatkan diri untuk refresing di Dubai, demikian pula dengan Yeremia Rambitan.

Partner Pramudya Kusumawardana itu pun berjalan-jalan di sekitar Burj Khalifa, ikon negara Dubai yang merupakan gedung tertinggi di dunia.

Tak disangka, ada sepasang kekasih yang meminta Yeremia untuk memotret mereka dengan latar belakang Burj Khalifa.