Kocak! Kompakan Pakai Sorban di Opening BAMTC, Fajar Alfian Disangka Ustaz di Dubai

Selasa, 14 Februari 2023 09:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, disangka ustaz saat kompak mengenakan sorban di opening BAMTC 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, disangka ustaz saat kompak mengenakan sorban di opening BAMTC 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian disangka ustaz saat kompak mengenakan sorban di opening BAMTC 2023.

Setelah lama dinanti, akhirnya ajang Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 telah dimulai.

Turnamen beregu Asia itu akan diikuti 17 negara dan berlangsung pada Selasa (14/02/23) hingga Minggu (19/02/23) di Dubai, Uni Emirat Arab.

Namun, sebelum ajang BAMTC 2023 resmi dimulai, Badminton Asia sekaligus pemerintah Dubai menggelar opening atau Gala Dinner terlebih dahulu pada Senin (13/02/23) malam WIB.

Dalam undangan Gala Dinner tersebut, para pebulu tangkis diwajibkan menggunakan dress code winter, mengingat negara di Timur Tengah sedang musim dingin.

Berniat mengikuti aturan yang ada dan ingin tampil beda, dua ganda putra Indonesia yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan kompak mengenakan pakaian khas timur tengah.

Yakni mengenakan baju putih panjang, lengkap dengan sorban yang menutupi kepala mereka. Dua pasangan ganda putra Indonesia itu pun berpose dengan gagah dan tampannya dengan latar belakang gurun pasir.

Sontak penampilan Fajar Alfian dkk menyita perhatian Badminton Lovers (BL), banyak yang menganggap mereka salah kostum.

Ada juga yang menyebutkan bahwa pasangan Muhammad Rian Ardianto itu tampil bak seorang ustaz dan membawa kesan seperti guru ngaji hingga bak sedang halal-bihalal.

Kelakuan ganda putra Indonesia terutama Fajar Alfian di opening BAMTC 2023 membuat netizen terhibur dengan tingkah kocaknya.