Resmi Jadi Kapten Tim Indonesia, Fajar Alfian dan Apriyani Diminta ‘Duet Maut’ di BAMTC 2023

Senin, 13 Februari 2023 20:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© PBSI
Kapten tim Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, Apriyani Rahayu dan Fajar Alfian. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Kapten tim Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, Apriyani Rahayu dan Fajar Alfian. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu resmi ditunjuk sebagai kapten tim bulutangkis Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

Kepastian dua pemain ganda putra dan putri tersebut menjadi kapten tim Merah Putih selama turnamen beregu campuran di Dubai diumumkan langsung oleh PBSI.

Melalui unggahan di akun Instagram, PBSI menegaskan tim yang mereka bentuk siap beraksi di BAMTC dengan dipimpin Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu.

"Kami siap! Dipimpin kapten Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu, tim Indonesia siap berlaga di Kejuaraan Asia Beregu Campuran 2023. Good luck Merah-putih!" tulis PBSI di Twitter, Senin (13/02/23).

Fajar dan Apriyani selaku kapten berpose berdua. Selain itu tim badminton Indonesia juga melakukan foto bersama seluruh pemain yang tampil di ajang tersebut.

Dikonfirmasi oleh Rionny Mainaky, selaku Kabid Binpres PP PBSI, Fajar dan Apriyani layak menjadi kapten tim karena dinilai memiliki pengalaman dan leadership yang baik.

“Fajar dan Apri ditunjuk jadi kapten tim putra dan putri. Mereka lebih senior dan punya pengalaman yang bisa memimpin teman-temannya," aku Rionny Mainaky, dalam keterangan resmi PBSI.

Dipilihnya Fajar dan Apriyani sebagai kapten tim Indonesia BAMTC ternyata juga mendapatkan sambutan luar biasa dari pencinta bulutangkis (BL) di tanah air.

Hal ini diketahui melalui beberapa pesan komentar pada unggahan PBSI yang meminta Fajar dan Apriyani melakukan ‘duet maut’ ganda campuran.

Seperti diketahui, Fajar Alfian memang tengah melejit performanya hingga berhasil menduduki peringkat 1 dunia bersama Rian Ardianto.