Liga Inggris

‘Cerai’ Jelang BAMTC 2023, The Daddies Jepang Sabet Gelar Juara di Turnamen Lokal

Senin, 13 Februari 2023 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© BWF — Badminton World Federation
Mantan ganda putra nomor 1 dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, menyabet gelar turnamen liga di Jepang menjelang di Badminton Asia Mixed Championships 2023. Copyright: © BWF — Badminton World Federation
Mantan ganda putra nomor 1 dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, menyabet gelar turnamen liga di Jepang menjelang di Badminton Asia Mixed Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Mantan ganda putra nomor 1 dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, berhasil menyabet gelar juara Liga Jepang menjelang penampilannya di Badminton Asia Mixed Championships 2023.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sukses memenangkan kompetisi lokal di negaranya bersama tim Tonami Transportation yang juga diperkuat legenda Keigo Sonoda.

Keigo Sonoda merupakan mantan ganda putra andalan Jepang yang memutuskan pensiun sebagai pemain nasional usai Olimpiade Tokyo 2020 pada 2021 lalu.

Meski gantung raket, mantan partner Takeshi Kamura yang pernah jadi rival sengkit Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, kerap tampil di turnamen lokal.

Menariknya, Keigo Sonoda jadi ‘biang kerok’ Takuro Hoki/Yugo Kobayashi harus berpisah sementara demi mempersembahkan gelar kelima secara berturut-turut untuk Tonami.

Melansir dari Badminton Spirits, Tonami menjadi juara usai mengalahkan JTEKT 2-1 di partai final Liga Bulutangkis Jepang (S/J League 2022) yang berlangsung di Saiden Kagaku Arena, Prefektur Saitama, Minggu (12/02/23).

Kompetisi S/J League 2022 adalah liga bulutangkis yang bergulir sejak November 2022. Terdapat dua grup S dan J, di mana masing-masing tim memperebutkan dua posisi teratas untuk melaju ke semifinal.

Tonami memastikan lolos ke final usai mengalahkan NTT East Japan. Di partai final, mereka dipertemukan dengan JTEKT yang diperkuat tunggal putra no.15 dunia, Kenta Nishimoto.

Di partai ini, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berpisah dan memenangkan dua partai ganda putra dengan pasangan masing-masing.

Takuro Hoki yang harus berpisah sementara dengan Yugo Kobayashi berpasangan dengan seniornya, Keigo Sonoda sebagai ganda putra perama. Simak rangkaian hasil pertandingan final S/J League 2022 berikut: