Jadwal BAMTC 2023 Hari Ini: Langsung Panas, Tim Indonesia Ditantang 2 Kuda Hitam Sekaligus

Selasa, 14 Februari 2023 08:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Tim Indonesia akan ditantang dua kuda hitam sekaligus di hari pertama Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023, Selasa (14/02/23). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Tim Indonesia akan ditantang dua kuda hitam sekaligus di hari pertama Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023, Selasa (14/02/23).

INDOSPORT.COM – Tim Indonesia akan ditantang dua kuda hitam sekaligus di hari pertama Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023, Selasa (14/02/23).

Ajang kejuaraan bulutangkis beregu campuran Asia akan dimulai hari ini pada pukul 12.00 WIB atau pukul 09.00 waktu setempat di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab.

Tergabung di Grup C dengan Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon, tim Indonesia yang dipenggawai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dkk, akan langsung main dua kali di hari pertama.

Hari ini, Fajar/Rian dkk akan menantang Lebanon terlebih dahulu pada pukul 12.00 WIB. Sementara Suriah akan jadi lawan kedua Indonesia hari ini pada pukul 20.00 WIB.

Secara catatan di atas kertas, seharusnya Lebanon dan Suriah adalah tim yang bisa diatasi oleh tim Indonesia demi mengamankan posisi mereka di klasemen Grup C BAMTC 2023.

Apalagi diketahui bahwa Indonesia menurunkan pemain realtif terbaik di ajang ini, demi misi mencetak sejarah pertama kalinya menjuarai Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC).

Dalam dua edisi penyelenggaraan sebelumnya, tim Indonesia gagal menapakkan kaki ke babak final. Pada BAMTC 2017, Indonesia harus terhenti di perempat final. Sementara pada 2019, Indonesia meraih perunggu.

Dari alasan itulah, di jadwal BAMTC 2023 hari ini, tim bulutangkis Indonesia melalui rilis resmi PBSI, akan menurunkan line up berbeda melawan Suriah dan Lebanon. Tujuannya agar semua pemain ‘dapat jatah’ untuk pemanasan.

“Untuk menghadapi dua laga di hari pertama pertandingan, kami akan menyusun dua tim. Ini untuk menghadapi Lebanon di pagi dan Suriah di petang hari. Kami akan merotasi pemain yang ditampilkan," kata Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI dalam keterangan resmi PBSI.

Hal yang tentu saja berguna bagi Fajar/Rian dan tim Indonesia lainnya demi menyongsong pertandingan di hari lain, yang tentunya lebih sulit.

Pada sisi lain, Lebanon dan Suriah disinyalir akan tampil maksimal untuk memaksilkan kesempatan mereka bertanding di BAMTC 2023. Jadwal Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023 hari ini, ada di halaman kedua.