Jadi Kapten Tim di BAMTC 2023, Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu Siap Bakar Semangat Tim

Senin, 13 Februari 2023 21:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© PBSI
Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu resmi ditunjuk sebagai kaptem tim Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC). Copyright: © PBSI
Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu resmi ditunjuk sebagai kaptem tim Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC).

INDOSPORT.COM – Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu resmi ditunjuk sebagai kaptem tim Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC), keduanya siap bakar api semangat Skuad Garuda.

Tim bulutangkis Indonesia akan melakoni partai perdana di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 esok hari, Selasa (14/2/23) melawan Lebanon.

Jelang berlaga di fase grup BAMTC 2023, Pelatnas PBSI menunjuk Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu sebagai kapten tim yang siap membakar semangat skuad Garuda.

Hal ini diumumkan langsung PBSI melalui unggahan akun Instagram belum lama ini yang memperlihatkan potretr pebulutangkis Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Beregu Asia ini.

Siap mengemban tugas berat, Fajar Alfian mengungkapkan kesiapannya menjadi kapten tim dan percaya diri tim Indonesia mampu meraih hasil positif di BAMTC.

“Sebagai kapten tim, saya akan merangkul semua pemain agar selalu kompak dan semangat. Belajar dari pengalaman sebelumnya, asal kita kompak dan bersama, hasilnya akan bagus,” tutur Fajar.

Menurut Fajar, kekompakan menjadi kunci utama keberhasilan tim Indonesia di turnamen ini. Berkaca dari pengalaman di BAMTC edisi sebelumnya.

“Selain itu, tentu harus saling dukung. Teman yang tidak bertanding wajib mendukung pemain yang main. Support ini akan berdampak positif bagi rekan yang lagi main. Pasti akan tambah semangat dan mengeluarkan kemampuan terbaik,” sambungnya.

Sementara itu, Fajar Alfian ditunjuk karena dinilai mampu mengemban tugas dengan baik. Partner Rian Ardianto itu memang lebih senior dibanding wakil putra lainnya.

Sekadar informasi, tim bulutangkis Indonesia menjadi unggulan ketiga serta tergabung di Grup C bersama Thailand, Lebanon, Suriah dan Bahrain.