Bawa Klub ke Final Liga China dengan Skuat ‘Badut’, Mohammad Ahsan Jadi Jimat Keberuntungan?

Selasa, 21 Februari 2023 12:12 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Mohammad Ahsan menjadi salah satu bagian dari kemenangan tum Ruichang di Liga Bulutangkis China atau yang dikenal dengan China Badminton Super League 2023 (CBSL). Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan menjadi salah satu bagian dari kemenangan tum Ruichang di Liga Bulutangkis China atau yang dikenal dengan China Badminton Super League 2023 (CBSL).

INDOSPORT.COM – Mohammad Ahsan menjadi salah satu bagian dari kemenangan tum Ruichang di Liga Bulutangkis China atau yang dikenal dengan China Badminton Super League 2023 (CBSL).

Pada babak semifinal China Badminton Super League 2023, Ruichang berhasil mengalahkan Shenzhen yang berstatus sebagai unggulan kedua dengan skor 3-2.

Shenzhen sendiri dihuni beberapa pemain bintang bulutangkis China seperti Liang Weikeng/Wang Chang, Zhang Yiman hingga Zhang Shuxian/Zheng Yu.

Sementara itu, Mohammad Ahsan tampil di partai terakhir berpasangan dengan Li Junhui serta berhasil mengalahkan Liang Weikeng/Wang Chang dengan skor 6-11, 11-4, 11-8, 12-14, 11-5.

Namun, yang menjadi menarik adalah Ruichang berhasil menembus partai final dengan menurunkan pemain ‘badut’ atau saling ganti pasangan yang di luar ekspektasi.

Hal ini selaras dengan cuitan akun Twitter @mugunghwakkoci, yang menyebutkan Ruichang bermain santai namun bisa tembus final China Badminton Super League 2023.

Hiduplah seperti Ruichang, santuy santuy masuk final,” cuit akun Twitter @mugunghwakkoci.

Bagaimana tidak, Ruichang pernah menurunkan ganda campuran di luar nalar yakni Hendra Setiawan/He Bingjiao melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Sementara di final, Ahsan/Li Junhui secara mengejutkan menang atas Liang/Wang. Padahal Li Junhui sudah tidak aktif di dunia bulutangkis internasional, sementara Ahsan tentu tak berekspektasi tinggi menang dan membawa tim ke final.