Bawa Timnya Juara Kontinental, Anak Emas Pelatih Indonesia Ini Tebar Ancaman di Piala Sudirman

Selasa, 21 Februari 2023 17:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@byang2001
Anak emas pelatih asal Indonesia Mario Santoso yakni Brian Yang tebar ancaman jelang Piala Sudirman usai membawa Kanada juara di Pan American Cup 2023. Copyright: © Instagram@byang2001
Anak emas pelatih asal Indonesia Mario Santoso yakni Brian Yang tebar ancaman jelang Piala Sudirman usai membawa Kanada juara di Pan American Cup 2023.

INDOSPORT.COM – Anak emas pelatih asal Indonesia Mario Santoso yakni Brian Yang tebar ancaman jelang Piala Sudirman usai membawa Kanada juara di Pan American Cup 2023.

Diketahui terdapat lima turnamen kontinental yang dihelat untuk kualifikasi Piala Sudirman, yakni Badminton Asia Mixed Team Championships, Pan American Cup, European Mixed Team, All Africa Mixed Team dan Oceania Mixed Team.

Badminton Asia Mixed Team Championships menjadi salah satu turnamen yang santer dibicarakan karena pertarungan sengit tim-tim besar bulutangkis Asia.

Namun, Pan American Cup tak kalah menarik untuk dikulik. Kejuaraan ini pertama kali dihelat pada 1977 oleh Badminton Pan America (BPA) yang diikuti kurang lebih 20 negara di Benua Amerika.

Kanada berhasil mengamankan slot Piala Sudirman usai menjadi juara di Pan America Cup usai mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-0.

Salah satu pemain yang turut andil dalam kesuksesan Kanada di Pan America Cup adalah Brian Yang yang merupakan anak emas pelatih Mario Santoso.

Brian Yang tampil di partai ketiga melawan pebulutangkis Amerika Serikat, Isaac Yang serta berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-12, 21-12.

Bangga dapat menjadi salah satu bagian tim Kanada, Brian Yang tebar ancaman jelang Piala Sudirman, sebagaimana dilansir dari unggahan di akun Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Brian Yang 杨灿 (@byang2001)

“Juara Pan America Cup, terima kasih untuk Badminton Panama sebagai tuan rumah dan Badminton Kanada untuk bantuannya dalam minggu ini,” tulis Brian Yang.

“Kami siap lanjut ke China (Piala Sudirman),” sambung tunggal putra Kanada itu.