Bikin Kaget BL, Viktor Axelsen Bakal Turun di Turnamen Kasta Rendah Swiss Open 2023

Selasa, 21 Februari 2023 15:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen bikin Badminton Lovers (BL) kaget karena turun di ajang BWF Super 300 yakni Swiss Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen bikin Badminton Lovers (BL) kaget karena turun di ajang BWF Super 300 yakni Swiss Open 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen bikin Badminton Lovers (BL) kaget karena turun di ajang BWF Super 300 yakni Swiss Open 2023.

Usai menggelar lima turnamen kontinental yakni BAMTC, EMTC, Pan Amerika, OMTC, dan AASC 2023, para pebulutangkis bakal kembali memulai perjuangannya di Tur Eropa.

Tur Eropa sendiri bakal dimulai dari German Open (7-12 Maret), All England (14-19 Maret), Swiss Open (21-26 Maret).

Kemudian dilanjutkan dengan ajang Spain Masters (28 Maret-2 April), Orleans Masters 2023 (4-9 April) di awal April nanti.

Belum lama ini BWF juga telah mengumumkan daftar pemain yang akan tampil di Swiss Open 2023, yang berlangsung di Basel.

Namun dari daftar yang telah dirilis, BL dibuat kaget dengan adanya nama Viktor Axelsen dalam deretan pemain yang akan berpartisipasi di turnamen level rendah tersebut.

Selaku peringkat pertama dunia dalam ranking BWF, tentu Axelsen akan menyandang status sebagai tunggal putra unggulan pertama.

Kehadiran Axelsen di turnamen level rendah itu tentu membuat para rivalnya dibuat ketar-ketir akan kehilangan kesempatan meraih gelar juara.

Pasalnya, Axelsen dianggap sebagai ‘alien’ karena sangat sulit mengalahkannya. Tak sampai di situ, beberapa pemain juga dipermalukan olehnya karena digeprek dengan skor akhir yang sangat jauh.

Keputusan Viktor Axelsen untuk turun di ajang Swiss Open 2023 ini menuai beragam reaksi dari BL.