Jatuh Cinta pada Smash Ahsan, Pebulu Tangkis Cantik China Langsung 'Meleyot'

Selasa, 21 Februari 2023 08:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tak hanya Badminton Lovers asal Indonesia yang jatuh cinta akan permainan Mohammad Ahsan, atlet ganda putri China, Zheng Yu, juga dibuat 'meleyot'. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tak hanya Badminton Lovers asal Indonesia yang jatuh cinta akan permainan Mohammad Ahsan, atlet ganda putri China, Zheng Yu, juga dibuat 'meleyot'. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tak hanya Badminton Lovers asal Indonesia yang jatuh cinta akan permainan Mohammad Ahsan. Atlet ganda putri China, Zheng Yu, juga dibuat 'meleyot'.

Mohammad Ahsan saat ini mengikuti Liga Bulutangkis China, berpasangan dengan pemain lokal, Li Junhui. Meski pasangan gado-gado, prestasi mereka mentereng.

Keduanya mampu melaju setapak demi setapak, hingga membawa tim Riuchang lolos ke final Liga Bulutangkis China 2023.

Jika tak ada perubahan, babak final Liga Bulutangkis China akan dihelat hari ini, Selasa (21/02/23).

Sebelumnya di babak semifinal, Ahsan/Li Junhui turut menyumbangkan poin saat Ruichang melawan Shenzhen di babak semifinal Liga Bulutangkis China.

Ahsan/Li Junhui tampil di urutan kelima alias penentu, ketika skor kedua tim masih imbang 2-2. Sebagai ganda putra andalan, mereka berjumpa Liang Wei Keng/Wang Chang.

Diketahui, Liang Wei Keng/Wang Chang adalah pasangan ganda putra asal China yang cukup menjanjikan. Saat ini mereka menduduki ranking 9 ganda putra dunia.

Menariknya, meski pasangan gado-gado, Ahsan/Li Junhui bisa meladeni permainan Liang Wei Keng/Wang Chang dengan baik, bahkan berlanjut sampai game kelima.

Pada laga penentu kemenangan, pasangan Indonesia-China itu menang atas Liang/Wang dengan skor 6-11, 11-4, 11-8, 12-14, 11-5.

Euforia ini tak hanya dirasakan oleh para BL Indonesia. Pebulu tangkis cantik asal China, Zheng Yu juga merayakan kemenangan pasangan Mohammad Ahsan/Li Junhui.