Masih Mandul seperti Momota, Lee Chong Wei Beri Bocoran Agar Lee Zii Jia Akhiri Puasa Gelar

Selasa, 21 Februari 2023 10:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei memberikan bocoran untuk Lee Zii Jia agar bisa mengakhiri puasa gelar dan tak ‘mandul’ seperti Kento Momota. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei memberikan bocoran untuk Lee Zii Jia agar bisa mengakhiri puasa gelar dan tak ‘mandul’ seperti Kento Momota.

INDOSPORT.COM – Legenda tunggal putra bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei memberikan bocoran untuk Lee Zii Jia agar bisa mengakhiri puasa gelar dan tak ‘mandul’ seperti Kento Momota.

Lee Zii Jia dan Kento Momota sempat menjadi salah satu tunggal putra yang menjadi momok bagi para rivalnya, karena kemampuannya yang luar biasa saat tampil.

Namun sayangnya, kedua atlet asal Malaysia dan Jepang itu bak kehilangan magisnya, lantara performanya yang terus jeblok terutama pada 2022 dan hingga sekarang.

Menurunnya performa Zii Jia dan Momota semakin terlihat ketika kedua pemain tersebut hampir selalu kalah di babak awal turnamen.

Hal ini pun menjadi sorotan beragam pihak, entah dari Badminton Lovers (BL) maupun tokoh bulutangkis seperti legenda asal Malaysia, Lee Chong Wei.

Belum lama ini eks rival Taufik Hidayat tersebut memberikan wejangan sekaligus bocoran untuk Lee Zii Jia agar rasa kepercayaan dirinya kembali seperti semula.

Menurutnya, pemain tunggal putra nomor satu di Negeri Jiran itu harus segera menjadi juara untuk bisa memperbaiki mentalitas serta mengakhiri puasa gelar.

“Saya berharap dia (Lee Zii Jia) bisa cepat pulih dan mendapatkan kembali kepercayaan dirinya. Di era saya jua, mencoba mengembalikan kepercayaan diri itu tak mudah,” kata Lee Chong Wei, dilansir dari Stadium Astro.

“Misalnya Kento Momota, dia pernah jadi pemain nomor satu dunia, dan memenangkan Kejuaraan Dunia dan ajang lain secara beruntun. Setelah kalah di Olimpiade, meski berlatih keras namun rasanya tetap sulit untuk bangkit kembali karena kehilangan kepercayaan diri,” tambahnya.

Lee Chong Wei juga turut menceritakan kesulitannya pada masa lalu tetapi akhirnya bisa bangkit, maka dirinya berharap Lee Zii Jia bisa berangsur pulih dan tak membutuhkan waktu lama seperti Kento Momota.