Pantes Gacor! BL Bongkar Bahasa ‘Alien’ Mohammad Ahsan di Liga Bulutangkis China

Rabu, 22 Februari 2023 12:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Mohammad Ahsan eksis hingga final di China Badminton Super League (CBSL). Partner Hendra Setiawan itu langsung disebut komunikasi pakai bahasa kalbu. Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan eksis hingga final di China Badminton Super League (CBSL). Partner Hendra Setiawan itu langsung disebut komunikasi pakai bahasa kalbu.

INDOSPORT.COM – Mohammad Ahsan eksis hingga final di China Badminton Super League (CBSL). Partner Hendra Setiawan itu langsung disebut komunikasi pakai bahasa kalbu.

Mohammad Ahsan bersama sang partner, Hendra Setiawan, sejak awal Februari lalu memang sedang ada agenda di China bersama sponsornya, Victor.

Mereka melakukan beragam kegiatan, termasuk berpartisipasi di Liga Bulutangkis China atau yang dikenal dengan nama China Badminton Super League (CBSL).

Liga nasional bulutangkis China itu berlangsung pada 12-21 Februari 2023 di Gimnasium Yajule, Hainan, China, yang diikuti delapan klub.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membela klub Ruichang, dan satu tim bersama pebulutangkis top China seperti He Bing Jiao, Liu Xuan Xuan, Li Wen Mei, Li Shi Feng, dan Li Junhui.

Sayangnya, Hendra Setiawan harus pulang terlebih dahulu ke Indonesia di saat tim yang dibelanya mampu menembus semifinal CBSL 2023.

Alhasil, Mohammad Ahsan pun sendirian di China Badminton Super League 2023. Meskipun demikian, keeksisan pebulutangkis yang dipanggil ‘babah’ itu tak memudar.

Mohammad Ahsan bahkan jadi penentu timnya melaju ke final saat berduet dengan mantan musuhnya di ganda putra, yakni Li Junhui.

Tak main-main, duet Mohammad Ahsan/Li Junhui mampu mengalahkan wakil Shenzen, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 6-11, 11-4, 11-8, 12-14 dan 11-5 .

Saat di final, meskipun timnya kalah 0-3 dari Xiamen, Mohammad Ahsan kian eksis tampil rangkap bersama Li Junhui (ganda putra) dan juga Liu Xuan Xuan (ganda campuran).

Hal itu tak pelak buat badminton lovers kepo tentang bahasa yang digunakan Mohammad Ahsan untuk berkomunikasi dengan sang pebulutangkis China.