Soulmate Abis! Kevin/Marcus Bakal Kembali Jumpa Liang/Wang di All England 2023

Rabu, 22 Februari 2023 15:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bakal kembali berjumpa dengan Liang Weikeng/Wang Chang jika lancar hingga babak kedua di All England 2023. Copyright: © PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bakal kembali berjumpa dengan Liang Weikeng/Wang Chang jika lancar hingga babak kedua di All England 2023.

INDOSPORT.COM – Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bakal kembali berjumpa dengan Liang Weikeng/Wang Chang jika lancar hingga babak kedua di All England 2023.

Drawing All England 2023 resmi dirilis BWF pada Selasa (21/2/23) malam WIB, di mana beberapa ganda putra Indonesia menghadapi lawan-lawan berat mulai dari babak pertama.

Melansir dari laman resmi BWF, enam ganda putra Indonesia bertemu dengan beberapa lawan berat di babak pertama seperti Fajar/Rian bersua dengan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae hingga perang saudara Ahsan/Hendra vs Pramudya/Yeremia.

Sementara itu yang menjadi sorotan adalah mantan ganda putra nomor satu dunia serta peraih gelar juara All England pada 2017-2018 yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pada babak pertama, Kevin/Marcus menjadi pemain non unggulan dan bersua dengan ganda unggulan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang merupakan unggulan keenam.

Menilik dari rekor pertemuan kedua pasangan, Kevin/Marcus lebih diunggulkan dengan mengamankan seluruh kemenangan dalam 11 pertandingan melaan Rankireddy/Shetty.

Namun, di ajang Piala Thomas 2021, Rankireddy/Shetty berhasil meraih kemenangan atas pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya yang menyebabkan India berhasil merebut trofi untuk pertama kali.

Sementara itu, jika berhasil menang di babak pertama, Kevin/Marcus berpotensi untuk kembali bersua dengan Liang Weikeng/Wang Chang di babak kedua.

Liang Weikeng/Wang Chang sendiri menghadapi ganda putra Thailand yakni Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di babak pertama All England 2023.

Oleh sebab itu, jika keduanya berhasil melaju ke babak kedua All England 2023, pertandingan antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Liang Weikeng/Wang Chang menarik untuk disaksikan.